Sore Ini Enaknya Ngemil Honey Toast, Roti Panggang Berlumur Madu yang Legit

Riska Fitria - detikFood Rabu, 18 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Buat teman ngopi sore ini bisa ngemil roti panggang bergaya Jepang. Rotinya tebal dengan berbagai topping yang legit.

Roti panggang khas Jepang dikenal dengan sebutan Honey Toast. Honey Toast cocok dimakan saat sore hari sebagai camilan. Rotinya dipotong setebal 2 cm dibentuk menjadi kubus. lalu diisi es krim, potongan buah segar, krim dan kucuran madu serta saus cokelat atau buah.

Honey Toast biasa dinikmati sebagai dessert atau camilan manis. Paduan rasa renyah roti dengan manis dingin es krim dan segarnya buah memberi sensasi enak di lidah. Porsinya lumayan besar sehingga bisa dinikmati berdua. Kalau sore ini pengin ngemil honey toast, 5 tempat ini bisa jadi pilihan.

1. Tokyo Belly
Sore Ini Enaknya Ngemil Honey Toast, Roti Panggang Berlumur Madu yang LegitFoto : Instagram @tokyobelly

Tokyo Belly merupakan tempat makan yang khusus menyajikan makanan khas Jepang. Itu sudah terlihat dari namanya 'Tokyo' yang merupakan ibu kota dari Jepang. Di sini ada sajian honey toast yang kaya akan topping. Hones toast tersebut diberi nama menu dengan sebutan Earthquake Hanito seharga Rp. 58.000.

Sajiannya berupa dua tumpuk roti panggang. Rotinya sangat tebal dan terasa krispi saat dimakan. Rasanya manis tentunya karena adanya madu dan beragam topping. Seperti vanilla ice cream, whipped cream, potongan buah dan taburan cereal cokelat. Lengkap dengan guyuran saus cokelat.

Tokyo Belly
Mall Grand Indonesia Shopping Town
Thamrin, Jakarta Pusat
Telepon : (021) 23581090
Jam Buka : 10.00 - 22.00

2. En Japanese Dining Bar
Sore Ini Enaknya Ngemil Honey Toast, Roti Panggang Berlumur Madu yang LegitFoto : Instagram @vina_cahyafarhani

Sajian honey toast juga tersedia di tempat makan Jepang dengan nama En Japanese Dinning Bar. Honey toast di sini sangat bergaya khas Jepang. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan honey toastnya menggunakan bahan premium. Secara tampilan honey toast di sini terlihat lebih tebal dari pada di Tokyo Belly. Namun, rotinya hanya tersedia satu tumpuk saja.

Meskipun bergaya Jepang, tetapi topping yang diberikan khas melayu. Topping tersebut berupa selai srikaya pandan yang rasanya manis legit. Selain itu juga ada topping dengan rasa blueberry. Kemudian juga dilengkapi dengan es krim vanilla, cokelat atau matcha. Tampilannya sangat cantik dengan hiasan daun pandan, daun mint dan potongan jeruk. Satu porsi dibanderol sekitar Rp. 85.000 0 Rp. 100.000.

En Japanese Dining Bar
Mall Senayan City
Senayan, Jakarta Selatan
Telepon : 021 72781603
Jam Buka : 11.00 - 00.00

Baca Juga : Wouw! Restoran Ini Sajikan Honey Toast Setinggi 43 cm!

3. Roppan
Sore Ini Enaknya Ngemil Honey Toast, Roti Panggang Berlumur Madu yang LegitFoto : Roppan

Sajian honey toast juga bisa didapatkan dengan mengunjungi Roppan. Roppan dapat ditemui di berbagai tempat, salah satunya di mall Kota Kasablanka. Di sini menyajikan ragam honey toast dengan aneka rasa mulai dari rasa gurih hingga rasa yang manis. Honey toast tersedia dalam 4 varian rasa.

Seperti rasa Fruit Angel, Banana Island, Matcha, dan Mix Honey Toast. Yang menarik adalah dengan rasa Fruit Angle, karena sajiannya dipenuhi dengan berbagai topping buah-buahan dan es krim. Dalam satu porsi Anda akan dihidangkan dengan dua tumpuk roti panggang. Kemudian ditambah es krim cokelat, vanila dan matcha dan potongan buah-buahan juga dihias dengan saus cokelat. Harganya dibanderol sekitar Rp. 40.000.

Roppan
Mall Kota Kasablanka
Jalan Casablanca No.88
Telepon : 021 29488490
Jam Buka : 08.00 - 22.00

4. Ishigamaya
Sore Ini Enaknya Ngemil Honey Toast, Roti Panggang Berlumur Madu yang LegitFoto : Instagram @ishigamaya_hamburg_jakarta

Berbeda dari yang lain, honey toast yang disajikan di restoran Jepang di Jakarta ini memiliki bentuk yang unik. Jika biasanya honey toast kebanyakan berbentuk kotak, di Ishigamaya berbentuk bulat-bulat dan melingkar sehingga terlihat seperti kelopak bunga. Untuk menunya tersedia dua varian yaitu chocolate lava dan green tea lava.

Roti yang berbentuk kelopak bunga tersebut dipanggang hingga warnanya kecokelatan. Kemudian di atasnya diberi topping berupa satu scoop es krim rasa matcha atau cokelat. Rotinya terasa padat, apalagi berpadu dengan es krim yang mulai meleleh dan menyirami semua lapisan roti. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 58.000.

Ishigamaya
Mall Plaza Indonesia
Thamrin, Jakart Pusat
Telepon : (021) 29922297
Jam Buka : 10.00 - 22.00

5. Beatrice Quarters
Sore Ini Enaknya Ngemil Honey Toast, Roti Panggang Berlumur Madu yang LegitFoto: Beatrice Quarters

Setelah makan kenyang dengan hidangan Prancis, Italia dan Asia di restoran Beatrice Quarters, jangan lupa untuk mencicipi honey toast sebagai dessertnya. Honey toastnya tersedia dalam empat varian rasa seperti Orea Blast, Dazling Fruits, Tiramisu Princess, dan Banana Choco. Rasanya sangat manis apalagi dengan guyuran saus mapple berwarna merah.

Jika Anda tidak terlalu menyukai rasa manis, Anda bisa pilih rasa klasik dari honey toast di sini. Tampilannya memang sederhana, hanya berupa roti pangggang tebal dengan topping simpel di atasnya seperti whipped cream, satu scoop es krim vanilla, potongan buah strawberry dan cokelat. Untuk rasa klasik ini dihargai sekitar Rp. 58.000.

Beatrice Quarters
Mall Central Park
Petamburan, Jakarta Barat
Telepon : (021) 29508766
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Shibuya Honey Toast, Roti Panggang yang Jadi Dessert Cantik

Simak Video "Masak Masak: Masak Kambing Rica-Rica bareng Richard Kyle"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)