Wow! Lobster Super Langka Ini Punya Dua Warna Berbeda dengan Garis Sempurna

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 13 Sep 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika lobster biasanya berwarna oranye, atau sedikit hitam. Berbeda dengan lobster langka satu ini, yang punya dua warna oranye dan hitam dengan garis sempurna.

Lobster yang sangat langka baru saja ditemukan di perairan Maine, Amerika, oleh seorang nelayan lokal yang kala itu tengah melaut. Lobster ini memiliki perbandingan sekitar 1 dari 50 juta lobster yang ada di lautan, karena lobster ini memiliki dua warna yang berbeda.

Baca Juga: Nelayan Ini Tangkap Lobster Hantu yang Super Langka di Dunia
Wow! Lobster Super Langka Ini Punya Dua Warna Berbeda dengan Garis SempurnaFoto: Istimewa

Dilansir dari Fox News (13/09), nelayan bernama Daryl Dunham menemukan lobster dua warna ini sekitar beberapa hari yang lalu. Tampilannya saja sudah menarik perhatian, karena garis yang sempurna di antara warna oranye dan hitam di tubuh lobster ini. Setelah itu akhirnya Dunham menyerahkan penemuan lobster langka ini ke Maine Center for Coastal Fisheries.

"Kami sudah pernah melihat aneka lobster keren yang ada di sini selama bertahun-tahun, tapi lobster unik ini merupakan hal yang baru," jelas Maine Center lewat unggahan Facebook mereka.

Disebut sebagai 'Halloween Lobster', banyak netizen yang bilang bahwa tampilan lobster ini mirip seperti lobster setengah matang, atau lobster yang belum dimasak dengan sempurna.
Wow! Lobster Super Langka Ini Punya Dua Warna Berbeda dengan Garis SempurnaFoto: Istimewa

Kini lobster langka yang unik tersebut, dipajang di Discovery Wharf di Stonington, bersama tiga lobster langka lainnya. Satu lobster calico, satunya lagi lobster biru hingga akhir pertengahan Oktober mendatang.

Penemuan lobster langka seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, restoran seafood di Portland berhasil menangkap lobster berwarna biru yang disebut sebagai 'Cotton Candy'. Lobster berwarna cantik ini jadi viral, dan akhirnya dilepaskan kembali ke lautan.

Baca Juga: Restoran Ini Pilih Lepaskan Lobster 'Cotton Candy' Langka Daripada Memasaknya

Simak Video "Sensasi Chuangki Lobster yang Bikin Menangis Kepedesan!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)