Warung Tenda Daerah

5 Warung Sego Kucing dengan Pilihan Lauk Bacem Lengkap

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Sep 2019 16:57 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah
Jakarta - Warung sego kucing atau angkringan juga merupakan warung tenda populer. Menunya tradisional khas Jawa Tengah yang menggoda selera.

Main ke warung sego kucing bisa ganjal perut dengan sego kucing yang porsinya mungil namun puaskan selera. Apalagi ada isian seperti suwiran ayam atau sambal teri goreng. Tak ketinggalan beragam gorengan dan lauk bacem lengkap. Yuk, cicip sego kucing di sini.



1. Angkringan Mas Paijo

5 Warung Sego Kucing dengan Pilihan Lauk Bacem LengkapFoto: Istimewa

Foto: Instagram didietrrahmat
Di kawasan Kelapa Gading ada angkringan murah meriah dan enak. Namanya Angkringan Mas Paijo yang didirikan pasangan asal Jogja. Buka mulai pukul 6 sore, tersedia ragam sate di sini. Ada yang tradisional hingga modern seperti fish cake dan nugget.

Tak ketinggalan nasi kucing dan ragam gorengan sebagai pelengkapnya. Angkringan Mas Paijo juga menawarkan nasi pindang ikan yang bisa dicoba. Harga sate dan nasi kucing di sini berkisar dari Rp 2.000-2.500 per buah.

Angkringan Mas Paijo
Jl. Tarian Raya Barat Blok U/01 No.2
Kelapa Gading

2. Angkringan Ayu Dewi

5 Warung Sego Kucing dengan Pilihan Lauk Bacem LengkapFoto: Istimewa

Foto: Instagram angkringanayudewi_jkt
Di Angkringan Ayu Dewi tersedia banyak pilihan rasa nasi kucing. Dijamin bisa puaskan selera pencinta nasi kucing. Isiannya antara lain teri, tongkol, bandeng, cumi, oseng, dan goreng.

Makin enak dengan lauk ragam sate baceman. Mulai dari telur puyuh, ati ampela, sayap ayam, sampai paru. Ada juga gorengan bakwan jagung, tempe, dan risol. Untuk hangatkan perut bisa pesan jahe susu, jahe sereh, atau bajigur. Angkringan ini buka mulai sore hari.

Angkringan Ayu Dewi
Jl. Kalisari Raya No.5
Pasar Rebo, Jakarta Timur

3. Angkringan Boy

5 Warung Sego Kucing dengan Pilihan Lauk Bacem LengkapFoto: Istimewa

Foto: Instagram myhappyfoodjourney
Angkringan yang satu ini nonhalal karena menyediakan menu babi, termasuk untuk nasi kucingnya. Ada pilihan babi masak rendang, cabe ijo hingga rica. Pilihan satenya juga beragam termasuk sate lapciong, sate babi pedas, sate babi manis hingga kulit babi.

Camilan seperti siomay dan bakso goreng juga tersedia. Tak usah merogoh kocek dalam karena semua makanan dan minuman di sini terjangkau.

Angkringan Boy
Jl. Boulevard Raya, Blok RA No. 19
Kelapa Gading, Jakarta Utara

4. Angkringan Nasi Kucing Fatmawati

5 Warung Sego Kucing dengan Pilihan Lauk Bacem LengkapFoto: Istimewa

Ilustrasi: dok. detikFood
Serasa di Jogja, mampir ke angkringan di Fatmawati ini bisa ngemil sambil santai. Satenya sangat beragam seperti sate kikil, sate usus, ati ampela, kikil hingga telur puyuh. Makin enak disantap dengan nasi tempe atau nasi teri yang nikmat.

Untuk minumannya ada ragam wedang. Tapi banyak orang memilih susu jahe hangat guna hangatkan perut. Oh ya, mampir ke sini tak usah bingung karena warung angkringan ditandai spanduk hitam dengan tulisan kuning yang menarik perhatian.

Angkringan Nasi Kucing Fatmawati
Jl. RS Fatmawati No.77
Jakarta Selatan

5. Angkringan Khas Tulung Agung

5 Warung Sego Kucing dengan Pilihan Lauk Bacem LengkapFoto: Istimewa

Foto: Istimewa
Di seberang Beer Garden, Kemang, ada angkringan yang selalu ramai pembeli. Menunya sangat beragam dan dibanderol dengan harga murah. Nasi kucing, misalnya, sekitar Rp 3.000-5.000. Ada juga sate ati dan usus yang enak.

Buka mulai pukul 6 sore, Angkringan Khas Tulung Agung juga punya sate kembang kol yang jadi favorit. Untuk menu nasinya ada nasi bakar ayam, nasi tongkol, nasi orek tempe, dan nasi sambel goreng ikan teri. Jangan lupa juga cicip sate tahu bumbu kacang di sini.

Angkringan Khas Tulung Agung
Jl. Benda Raya, Kemang



Simak Video "Redakan Gerah dengan Segarnya Rujak Es Krim Pakualaman"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah