Warung Tenda Daerah

5 Kejadian 'Getok Harga' di Warung Tenda Ini Jadi Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Sep 2019 18:50 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah
Jakarta - Makan di warung tenda identik murah, tapi rupanya ada penjual nakal yang 'getok harga'. Sampai-sampai harga bersantapnya jutaan rupiah!

Warung tenda kerap jadi pilihan untuk menyantap makanan enak dan murah meriah. Biasanya menu-menu yang dijajakan di warung tenda merupakan hidangan tradisional yang dekat dengan keseharian banyak orang. Mulai dari soto, sate, pecel lele, sampai seafood.

Tak heran banyak orang mampir ke warung tenda saat lapar dan ingin makan banyak dengan harga terjangkau. Tapi nyatanya tak semua penjual warung tenda memberi harga masuk akal pada menu-menunya. Beberapa penjual nakal justru sengaja 'getok harga'.

Harga tiap menu dinaikkan berkali-kali lipat hingga membuat pembeli kaget saat menerima bon. Misalnya saja olahan udang dalam porsi standar yang harusnya berkisar Rp 50.000 saja menjadi Rp 200.000. Atau nasi dan minum yang jadi Rp 70.000.

Berikut kejadian seputar warung tenda 'getok harga' yang bisa dijadikan pelajaran. Ke depannya pengunjung perlu waspada sebelum bersantap di warung tenda manapun. Menanyakan harga pada penjual sebelum bersantap sangat disarankan. (adr/odi)
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com