Racik Thai Tea Hangat dengan 3 Langkah Mudah Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 10 Sep 2019 05:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Thai tea atau teh Thailand sangat populer terutama yang dinikmati dingin. Padahal jika diseduh hangat rasanya tak kalah enak. Ikuti langkah mudah ini.

Teh Thailand populer dengan warnanya yang cokelat oranye dengan aroma harum. Teh ini dibuat dari teh bubuk yang berupa teh Ceylon. Teh hitam ini diracik dengan rempah dan pewarna oranye.

Racik Thai Tea Hangat dengan 3 Langkah Mudah IniFoto: Istimewa


Teh bubuk Thai ini banyak dijual kemasan di pasat swalayan atau toko bahan makanan Asia. Harganya tidak terlalu mahal. Salah satu yang terkenal bernama Thai Tea Mix Number One Brand yang dijual kemasan 400 gram.

Seperti teh hitam lainnya teh ini sangat pekat. Karenanya perlu dicampur dengan susu atau santan agar rasanya lebih enak. Aroma harumnya tercium saat teh diseduh.



Untuk meracik thai tea hangat caranya sangat mudah.

1. Siapkan teh
Untuk membuat teh ini seduh 1 sdm makan penuh teh thai bubuk dengan 200 ml air panas. Diamkan beberapa saat lalu saring airnya.

Racik Thai Tea Hangat dengan 3 Langkah Mudah IniFoto: detikfood


2. Siapkan gelas saji, tuangkan 2 sdm susu kental manis putih dan 250 ml susu yang sudah dipanaskan hingga hampir mendidih.

Racik Thai Tea Hangat dengan 3 Langkah Mudah IniFoto: Istimewa


3. Tuangkan 150 ml air teh teh yang pekat lalu aduk rata. Thai tea hangat siap dinikmati. Jika suka bisa ditambahkan buih susu panas yang dikocok.




Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com