Sup Ditambah Kol Ungu, Tampilannya Malah Bikin Netizen Ngakak

Devi Setya - detikFood Senin, 09 Sep 2019 14:20 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Seorang netizen berinisiatif memasak sup dengan tambahan kol ungu. Hasil masakannya justru malah bikin ngakak karena ayam dan kuahnya jadi berwarna ungu.

Sayur sop memang terbuat dari campuran sayuran seperti wortel,kentang hingga kol. Tapi umumnya menggunakan kol putih.
Sup Ditambah Kol Ungu, Tampilannya Malah Bikin Netizen Ngakak Foto: istimewa

Baca juga : Gagal Masak! Makanan-makanan Ini Bentuknya Malah Tak Sesuai Harapan

Seorang pengguna twitter dengan nama akun @foodfess2 membagikan kisah sedih yang justru membuat netizen tertawa ngakak. Ia menambahkan kol ungu pada masakan sayur sopnya, alhasil bukan menarik, sayur ini jadi kacau berantakan.

"Aku buat sop pake kol ungu jadinya malah kayak gini :(" tulis pemilik akun sambil menyertakan sebuah foto.

Foto ini memang memperlihatkan tampilan sop yang tak biasa. Jika biasanya sop memiliki kaldu berwarna bening maka sop yang ini kuahnya ungu pekat. Warna ungu alami pada kol yang ditambahkan dalam sop tampaknya luntur ketika terkena panas.
Sup Ditambah Kol Ungu, Tampilannya Malah Bikin Netizen Ngakak Foto: istimewa

Uniknya, bukan hanya bagian kuahnya yang 'tercemar' tapi juga sayuran lain yang ikut menjadi ungu, bahkan ayamnya juga ikut berubah warna. Terlihat ada kembang kol, daging ayam hingga ceker ayam yang jadi ungu. Tampilannya pun bukan seperti sup lagi.

Melihat unggahan ini, ratusan netizen pun ramai mengomentari sayur sop ungu ini. Ada yang menyamakan dengan Thanos hingga menyebut sop ayam ini jadi mirip tokoh kartun Krisna yang berbadan biru.

"Itu sop rasa taro kali ya mbak?" ujar satu netizen.

"Saya juga pernah gitu, soalnya nggak tau kalau kol ungu bisa luntur. Mau makan malah serem sendiri," beber netizen yang punya pengalaman serupa.
Sup Ditambah Kol Ungu, Tampilannya Malah Bikin Netizen Ngakak Foto: istimewa

Kol ungu memang sejenis dengan kol putih biasa. Biasanya kol ungu disajikan mentah sebagai campuran salad. Warna alami kol yang luntur membuat jenis kol ini jarang diolah jadi masakan.

Soal nutrisi, kol ungu mengandung 10 kali lipat Vitamin A dibandingkan kol biasa. Selain itu kol ungu juga mengandung folat, kalsium, magnesium dan serat.

Baca juga : Kocak! 10 Foto Masakan Gagal Total di Facebook Ini Bikin Ngakak

Simak Video "Resep Sayur Sop"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)