Rekomendasi Makan Malam

Sambal Pedas Halilintar hingga 30 Jenis Sambal Ada di 5 Tempat Ini

Devi Setya - detikFood Kamis, 05 Sep 2019 17:10 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
FOKUS BERITA Makanan Super Pedas
Jakarta - Pencinta pedas wajib mampir ke restoran ini. Ada ragam lauk menggugah selera yang bisa dijodohkan dengan beragam jenis sambal. Huah!

Kehadiran sambal membuat makan jadi lebih semangat. Rasa pedas racikan cabai bisa bikin nambah nasi hangat atau lauk favorit. Tak heran beberapa restoran mengkhususkan diri pada penyajian sambal.

Racikan sambal di restoran ini yang bisa dipilih sesuai selera pembeli. Mau sambal terasi yang nikmat harum atau sambal mangga yang pedasnya menyegarkan. Masing-masing jenis sambal ini juga cocok dimakan dengan lauk tertentu.

Dari pada penasaran, langsung saja sambangi restoran khusus sambal ini. Dijamin para pencinta pedas akan terpuaskan seleranya.

1. Sambal Khas Karmila
Sambal Pedas Halilintar hingga 30 Jenis Sambal Ada di 5 Tempat IniFoto: Lusiana Mustinda/detikFood


Sambal Khas Karmila tersebar di 3 lokasi yaitu Tangerang, Jakarta, dan Bandung. Menu andalannya adalah ragam ayam bakar dan goreng rempah dengan 16 pilihan sambal. Beberapa menu favorit adalah Ayam Bakar Pedas Manis, Ayam Goreng Saus Telur Asin, dan Ayam Goreng Rempah Rawit.

Untuk sambalnya bisa pilih Sambal Merah Domba Membara yang jadi rekomendasi, Sambal Karmila Juara Dunia, Sambal Mangga, hingga Sambal Penyet Halilintar. Kalau mau yang beda, pesanlah Sambal Andaliman. Soal harga, menu paket nasi di sini dibanderol mulai dari Rp 20.000.

Sambal Khas Karmila
Jl. KH. Abdullah Syafei No. 45, Tebet
Telepon: 0853 21515159

2. Waroeng SS
Sambal Pedas Halilintar hingga 30 Jenis Sambal Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram Waroeng SS


Didirikan tahun 2002 di Yogyakarta, Waroeng SS yang awalnya berupa tenda kini punya banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia. Di Jakarta, Waroeng SS punya belasan cabang seperti di Depok dan Tanjung Duren.

Tak main-main, restoran ini menghadirkan lebih dari 30 jenis sambal. Beberapa yang favorit adalah Sambal Bawang, Sambal Mangga Muda, Sambal Terasi Matang, Sambal Cumi, Sambal Tomat, dan Sambal Belut. Untuk lauk pendampingnya juga sangat banyak seperti olahan ayam, bebek, ikan, dan jamur yang harganya terjangkau.

Waroeng SS
Jl. Margonda Raya, Beji, Depok
Telepon: 021 77201492

Jl. Tanjung Duren Utara IV, Tanjung Duren
Telepon: 0811 251500

3. Sambel Hejo Sambel Dadak
Sambal Pedas Halilintar hingga 30 Jenis Sambal Ada di 5 Tempat Ini
Foto: Instagram sambelhejosambeldadak

Restoran Sunda ini berlokasi di Purwakarta, Bandung, Karawang, Bekasi, dan Jakarta. Salah satu lokasi terpopulernya di Jakarta ada di kawasan Tebet. Pengunjung bisa mencicip ragam menu Sunda di sini. Mulai dari ayam goreng basah sampai gurame cobek.

Untuk sambal tersedia pilihan sambel hejo alias sambal cabai hijau dan sambel dadak. Sambel hejo rasanya pedas sedikit asam karena dipadukan tomat hijau segar. Sementara sambal dadak disajikan dengan jeruk nipis dan tomat. Kalau mau hemat, Sambel Hejo Sambel Dadak punya menu paket yang harganya Rp 34.000 saja dengan lauk ayam goreng basah.

Sambel Hejo Sambel Dadak
Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 34, Tebet
Telepon: 021 8292675

4. Serba Sambal
Sambal Pedas Halilintar hingga 30 Jenis Sambal Ada di 5 Tempat Ini
Foto: Instagram serbasambaljambi

Sesuai namanya, restoran ini menyajikan menu dengan pilihan serba sambal. Pembeli bisa tentukan sendiri level pedasnya sampai tingkat 7. Untuk jenis sambalnya ada kategori sambal matang dan sambal mentah.

Sambal matang seperti sambal jamur, terasi matang, lombok ijo, dan cumi. Sementara sambal mentah ada sambal korek, sambal tempe, sambal mangga muda, sampai sambal dabu-dabu. Harganya Rp 3.500- Rp 4.000 per jenis sambal. Bisa dipadukan dengan ragam lauk seperti olahan nila, gurame, ayam, bebek, dan cumi. Untuk harga paket, mulai dari Rp 18.000 saja lho!

Serba Sambal
Jl. Raya Kedoya, Kedoya
Telepon: 0812 8822668

5. Dapur Sambal
Sambal Pedas Halilintar hingga 30 Jenis Sambal Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram dapursambal_jagakarsa


Terakhir ada Dapur Sambal yang menawarkan belasan pilihan sambal. Diantaranya sambal terasi segar, tomat mentah, bawang, goyang lidah, dabu-dabu, dan terong. Harga sambal mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 4.000 per jenis.

Makin enak dengan tambahan lauk bawal, nila, lele, ayam goreng, atau ayam geprek. Kalau mau lebih hemat, pesan saja Paket 1 dengan lauk ayam geprek/penyet/kremes. Harganya Rp 20.000.

Dapur Sambal
Jl. Moh. Kahfi II No. 3, Jagakarsa
Telepon: 021 27802766

Simak Video "Huh Hah! Pedas Gurih Sambal Goreng Racikan Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Makanan Super Pedas