Makanan Super Pedas

Di Bandung Bisa Jajan Cekeran Midun hingga Mie Merapi yang Membakar Lidah

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Sep 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Makanan Super Pedas
Jakarta - Kota Bandung gudangnya jajanan pedas kekinian yang enak dan bikin nagih. Ada beragam pilihan, mie pedas, steak, hingga ceker berlumur sambal.

Jalan-jalan ke Bandung, pastinya harus wisata kuliner. Bagi penggemar makanan pedas, kalau mau cicip seblak di kota asalnya, atau ceker setan yang membakar lidah, bisa mampir ke lima tempat ini.

Selain terkenal dengan aneka menu yang super pedas, menu makanan kekinian, dan harga yang tak terlalu mahal, lima tempat ini selalu dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan rasa makanannya.

Baca Juga: 4 Makanan Pedas yang Menggiurkan untuk Dicoba


1. Cekeran Midun

Di Bandung Bisa Jajan Cekeran Midun hingga Mie Merapi yang Membakar LidahFoto: Istimewa

Cekeran Midun merupakan salah satu restoran kekinian yang terkenal, dan selalu dipenuhi pengunjung. Di Bandung, Cekeran Midun punya banyak cabang, tapi yang paling terkenal ada di Dipatiukur. Tentunya menu yang ditawarkan ada ceker super pedas.

Tak hanya sembarang ceker ditambah sambal, di Cekeran Midun semua ceker ayamnya memiliki bumbu yang meresap hingga ke tulang. Kemudian rasa pedasnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu menu yang paling populer ada CekeranSetan Merapi Jumbo, Midun Sakti Mandraguna, Midun Kojo, hingga Midun Blackpper. Dengan kisaran harga dari Rp 15.000 saja.


Cekeran Midun
Jl. Singa Perbangsa No. 103C, Dipatiukur, Bandung.
Telp: 083822049441


2. Mie Merapi

Di Bandung Bisa Jajan Cekeran Midun hingga Mie Merapi yang Membakar LidahFoto: Istimewa

Sama seperti Cekeran Midun, Mie Merapi punya banyak cabang di kota Bandung. Tapi yang paling ramai ada di cabang Buah Batu, sesuai namanya, restoran ini spesialis mie super pedas dengan aneka topping yang menggugah selera, selain itu porsi makanannya juga royal dan mengenyangkan.

Menurut banyak orang, rasa pedas dari racikan mie di sini hingga menimbulkan sensasi 'meletus' di dalam mulut. Untuk pilihan menunya cukup beragam, bisa pilih Mie Merapi, Mie Chicken Bulgogi, Mie Ceker Merapi, Bakso Ceker Me3rapi, hingga Mie Iga Merapi, dengan kisaran harga dimulai Rp 18.000.

Mie Merapi
Jl. Buah Batu No.172, Cijagra.
Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Telp: (022) 73515102


3. Steak Ranjang

Di Bandung Bisa Jajan Cekeran Midun hingga Mie Merapi yang Membakar LidahFoto: Istimewa

Masih di jalanan Dipatiukur, ada restoran Steak Ranjang yang terkenal. Restoran htis yang satu ini cocok bagi para penggemar kuliner super pedas, menyajikan menu steak dengan harga bersahabat dan rasa lokal, steak dipadukan dengan bumbu sambal yang melimpah.

Menu yang ditawarkan ada Sepanggang, yaitu pilihan steak ayam atau sirloin tanpa tepung. Kemudian ada Selimut, yang berisi menu steak ayam dan sapi menggunakan tepung terigu krispi. Selain itu di sini bisa pilih saus seperti BBQ saus, brown saus, hingga cheese saus dengan level pedas yang bisa dipilih hingga level lima. Harganya di kisaran Rp 20.000 an saja.

Steak Ranjang
Jl. Dipatiukur No. 68, Dipatiukur, Bandung.
Telp: 0813-8388-8068


4. Seblak Jebred
Di Bandung Bisa Jajan Cekeran Midun hingga Mie Merapi yang Membakar LidahFoto: Istimewa

Di Seblak Jebred yang ada di Dago, bisa mencicipi berbagai menu seblak autentik yang enak dan pedas khas Bandung. Tak hanya sekedar kerupuk atau makaroni saja, seblak di sini punya topping kekinian yang beragam. Salah satunya ada jamur enoki goreng, ceker, tofu krispi, hingga pilihan aneka bakso.

Rasanya super pedas, dengan tingkatan level pedas dari 0 sampai 6. Salah satu menu yang favorit ada seblak dengan bumbu rempah, berpadu dengan cabe rawit, dan sambal lainnya. Porsinya juga banyak dengan kisaran harga sekitar Rp 18.000 an saja.

Seblak Jebred
Jl. Ir. H. Juanda No. 462, Dago Atas, Bandung.
Telp: 081224554353


5. Iga Bakar Si Jangkung
Di Bandung Bisa Jajan Cekeran Midun hingga Mie Merapi yang Membakar LidahFoto: Istimewa

Letaknya di Pasteur, restoran Iga Bakar Si Jangkung punya racikan iga bakar yang pedas dan enak. Uniknya, iga bakar di sini disajikan dalam hot plate panas dengan olahan bumbu, rempah, serta irisan cabe yang banyak. Sehingga bagian daging iga memiliki rasa bumbu yang merata.

Iga bakar di sini juga disajikan tanpa tulang, jadi lembut dan tidak perlu repot memotongnya dari tulang. Untuk kisaran harga masih terbilang terjangkau, satu porsi iga bakar sapi dan kambing dihargai Rp 35.000. Kalau mau pesan gulai kambing dan sate sapinya juga enak lho.

Iga Bakar Si Jangkung
Jl. Cipaganti No. 75G, Cipaganti, Bandung.
Telp: 022 64404378

Baca Juga: 5 Makanan Ini Lebih Pedas Dibanding Lidah Pedas Bahar bin Smith

Simak Video "Makanan Sehat dan Lokal Jadi Tren 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Makanan Super Pedas