Unik! Chicken Karaage Kini Dijual dalam Kemasan Kaleng

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 02 Sep 2019 08:30 WIB
Foto: Dok. Soranews24 Foto: Dok. Soranews24
Tokyo - Chicken karaage atau ayam goreng khas Jepang biasanya tersaji hangat-hangat. Tapi kini ada chicken karaage kalengan yang tersedia di minimarket. Kayak apa ya?

Beberapa waktu lalu, Yoshinoya merilis olahan daging sapi yang dikemas dalam kaleng. Kini Family Mart di Jepang juga meluncurkan menu baru yang tak kalah unik yaitu chicken karaage dalam kemasan kaleng.

Family Mart dikabarkan bekerja sama dengan Hotei Foods dalam peluncuran dua menunya. Ada Marinade Karaage Hotei atau ayam goreng khas Jepang dan Marinade Pirikara atau ayam goreng pedas. Kedua menu ini dibedakan dari warna kemasan kalengnya.

Kaleng putih untuk yang tidak pedas dan kaleng merah untuk yang pedas. Keduanya menggunakan ayam dalam negeri dan dijual dengan harga 216 yen atau sekitar Rp 30 ribu per kaleng.

Baca Juga: Kurangi Plastik, Air Mineral Kini Mulai Dijual dalam Kaleng

Unik! Chicken Karaage Kini Dijual dalam Kemasan KalengChicken Karaage marinade Hotei. Foto: Dok. Soranews24


Japan Today (28/8) melaporkan Marinade Karaage Hotei yang dikemas dalam kaleng putih ini benar-benar tidak terasa seperti ayam goreng. Karaage ini tidak memilik tekstur ayam yang renyah dan minyaknya terlalu banyak di permukaannya.

Sedangkan untuk yang Marinade Pirikara, dari segi rasa, rasanya lebih enak dibandingkan dengan yang kaleng putih. Namun tetap tidak memiliki rasa layaknya karaage melainkan seperti ayam asam manis ala China.

Unik! Chicken Karaage Kini Dijual dalam Kemasan KalengChicken Karaage Marinade Pirikara. Foto: Dok. Soranews24


Namun, jika Anda ingin mendapatkan rasa yang lebih enak, Anda bisa masukkan chicken karaage kalengan ini dalam microwave terlebih dahulu sebelum dimakan. Dengan memanaskan makanan selama 30 detik akan menghasilkan citarasa yang lebih enak.

Sebab makanan yang panas akan membantu melembutkan dan melelehkan minyak yang sudah mengeras pada suhu kamar. Meskipun citarasanya lebih cocok disebut sebagai 'ayam kalengan' daripada 'chicken karaage kalengan' karena absennya rasa krenyes gurih khas karaage.

Baca Juga: Unik! Nasi Kukus Ayam Goreng Tonggeng Disajikan dalam Kaleng

Simak Video "Perpaduan Unik Keju Yogyakarta dengan Wine Australia dan Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)