YouTuber Ini Pamerkan Keseruan Panen Apel, Pir hingga Peach Liar

Devi Setya - detikFood Sabtu, 31 Agu 2019 16:00 WIB
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Buah seperti apel, pir, peach hingga berry dibanderol dengan harga tinggi di Indonesia. Tapi di Jerman, buah-buahan ini justru banyak tumbuh liar.

Lewat channel Youtube 'Keluarga Bahagia di Jerman' Trisna dan Paul memamerkan serunya berburu apel, pir hingga peach segar. Uniknya, pasangan ini bukan berburu di toko buah ataupun kebun melainkan di semak-semak pinggir jalan.

Trisna yang berdarah asli Papua memang dipersunting Paul yang merupakan keturunan Jerman. Setelah menikah, pasangan ini memilih tinggal di Jerman. Lewat channel Youtubenya, keluarga yang sudah dikaruniai balita cantik ini pun kerap mengabadikan kegiatan harian yang mereka lakukan.
YouTuber Ini Pamerkan Keseruan Panen Apel, Pir hingga Peach LiarFoto: youtube

Baca juga : Hobi Berkebun, Lihat Aksi Oprah Panen Buah dan Sayur Segar di Halamannya!

Salah satu kegiatan serunya yakni berburu buah-buahan liar. Pohon pertama yang mereka temui adalah pohon apel. Trisna menjelaskan kalau di Jerman memang sangat banyak pohon apel.

"Kita tidak tau dimana ini, rumput liar dimana-mana. Pohon apel di sini tumbuh di penjuru mana-mana.Kalau di Indonesia seperti pohon mangga, yang tumbuh di rumah, pinggir jalan, liar juga to," kata Trisna dengan gaya bicara khas logat Papua.
YouTuber Ini Pamerkan Keseruan Panen Apel, Pir hingga Peach LiarFoto: youtube

Wanita yang akrab disapa Ina ini tak buag waktu ketika menemukan pohon apel dengan buah yang sangat lebat. "Ini nih polusi su hantam-hantam, tidak apa-apa, gosok saja di baju ya," kata Trisna saat hendak mencoba apel yang baru saja dipetiknya.

Ia menjelaskan apel yang baru dipetiknya ini punya rasa manis yang segar. Ia pun bergegas memetik beberapa buah apel yang tampak kemerahan ini. Tak mau ketinggalan, Elena yang masih balita pun ikut memetik buah apel ini.

Usai panen apel, keluarga ini berjalan lagi mencari pohon buah lain. Alhasil mereka menemukan pohon buah peach yang lagi-lagi berbuah lebat.

Sayangnya peach yang mereka temui ini belum matang. Meski sedikit kecewa, Trisna tetap senang dan berjanji akan datang lagi beberapa minggu ke depan saat buah peach sudah matang.

Pohon selanjutnya yang ditemui yakni pohon pir. Tapi lagi-lagi, buah pir yang tumbuh ini juga masih belum matang maksimal. Tapi Trisna sempat memetik satu buah yang dianggapnya cukup matang.

"Gosok-gosok di baju dulu, baru makan. Sayaang ini manis sekali, sumpah," kata Trisna usai menggigit pir yang baru dipetiknya.
YouTuber Ini Pamerkan Keseruan Panen Apel, Pir hingga Peach LiarFoto: youtube

Baca juga : Dalam Sekali Panen, Pohon Semangka Ini Hasilkan 131 Buah Sekaligus

Pohon selanjutnya yang ditemui pasangan ini adalah buah black berry. Pohon semak ini juga menyimpan ratusan black berry segar yang siap makan.

Trisna mengatakan buah ini punya rasa manis meskipun ukurannya terbilang kecil. "Papa Paul juga punya kebun buah ini tapi ukurannya besar-besar. Wah ini sudah hitam-hitam bisa kita panen, ini su pasti manis ini," sahut Trisna.

Setelah merasa cukup puas penen buah liar, keluarga ini pun memutuskan untuk pulang. Tapi di akhir video, Trisna mengaku akan kembali lagi untuk memanen buah-buahan yang belum matang. Wah enak ya di Jerman bisa panen buah gratis!




Simak Video "Fantastis! Ini Rujak Cingur Harga Rp 60 Ribu di Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)