Tidak Tajam, 'Samurai' Rancangan Ahli Ini Justru Enak dan Segar

Devi Setya - detikFood Kamis, 29 Agu 2019 13:25 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Samurai adalah senjata tajam yang terkenal dari Jepang. Tapi khusus samurai yang satu ini tak berbahaya dan malah enak dimakan.

Dikabarkan dari Soranews 24 (29/8) kini permintaan samurai memang tak banyak. Tapi ada satu kota yang terkenal dengan masyarakat yang masih setia membuat pedang dan samurai yakni di kota Seki, prefektur Gifu.

Samurai dan pedang sudah dibuat di Seki sejak abad ke-13. Di sini juga banyak ahli pembuat pedang yang masih eksis melestarikan senjata khas ini sebagai satu kebanggaan.
Tidak Tajam, 'Samurai' Rancangan Ahli Ini Justru Enak dan SegarFoto: istimewa

Baca juga : Serunya Makan Ramen Dilayani Chef Berkostum Samurai!

Karena permintaan samurai sudah tak terlalu banyak, kini di Seki kabarnya ada samurai modern yang bisa dimiliki siapa saja. Seorang master samurai yang merupakan keturunan ke-26 ahli samurai ini membuat senjata yang aman dimakan.

Ya, senjata ini tidaklah berbahaya karena justru punya rasa enak. Ahli samurai ini menunjukkan toko susu yang menjual samurai enak ini. Ahli samurai bernama Kanefusa Fujiwara kini membuat es krim berbentuk samurai.

Unik, sebagai seorang keturunan master samurai yang eksis selama 600 tahun kini justru menjual membuat samurai berupa es krim. Eits tapi jangan anggap remeh dulu karena es krim ini terbilang istimewa.

Es krim yang dibuat mirip samurai ini memiliki gagang untuk menggenggam samurai. Es krim ini juga dibuat dengan komposisi khusus yang tak mudah meleleh sehingga kuat terhadap suhu panas.
Tidak Tajam, 'Samurai' Rancangan Ahli Ini Justru Enak dan SegarFoto: istimewa

Setidaknya es krim tetap kokoh meski didiamkan di bawah terik matahari. Es krim samurai hadir dalam tiga varian rasa yanki rasa jeruk natsumikan, rasa aneka buah dan rasa kopi.

Baca juga : Wouw, Asyiknya Makan Pakai Sumpit Samurai dan Tongkat Harry Potter! (1)

Ada rahasia dibalik kokohnya es krim yang tak mudah mencair ini. Es krim dibuat dengan tambahan kuzu yakni pati tradisional yang dibuat dari akar tanaman kuzu. Di Jepang dan di China, tanaman ini kerap dijadikan bahan penstabil tekstur.

Es samurai ini dibanderol dengan harga 1.000 yen (Rp 134 ribu). Harganya memang agak mahal tapi sebanding dengan sensasi unik yang ditawarkan.

Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)