3 Langkah Meracik Matcha Latte Untuk Sarapan

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 27 Agu 2019 07:30 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Buat mereka yang tak suka kopi bisa minum matcha latte. Minuman dari teh hijau ini aromanya wangi dan creamy rasanya. Cocok untuk penambah energi di pagi hari.

Matcha atau teh bubuk Jepang kini mudah ditemukan. Meski demikian untuk membuat matcha latte yang berkualitas sebaiknya beli matcha bubuk yang berkualitas dan autentik.

Teh asal Jepang ini mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh, Yang paling banyak adalah kandungan antioksidan dalam matcha, yaitu atechins dan. flavonoids. Ini karena di dalam pembuatan matcha seluruh bagian teh dipakai dan digiling halus sehingga manfaatnya lebih maksimal. Seperti kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) dalam matcha 137 kali lebih banyak daripada daun teh hijau biasa.

Daripada membeli di kafe dengan waktu 10 menit Anda bisa meracik matcha dengan rasa yang lebih segar dan tentunya lebih murah.


3 Langkah Meracik Matcha Latte Untuk SarapanFoto: iStock


1. 3 Bahan yang perlu disiapkan Untuk meracik matcha latte, cukup siapkan 2 sdt matha bubuk berkualitas bagus, 2 sdm gula pasir, 150 ml air panas dan 500 ml susu full cream.

2. Taruh matcha bubuk dalam mangkuk keramik atau kaca. Tuangi air panas dan aduk hingga matcha larut.

3. Panaskan susu hingga hampir mendidih. Angkat. Kocok susu dengan kocokan kawat hingga berbuih halus.

4. Tuang larutan matcha dalam 2 buah cangkir keramik lalu tuangkan susu yang sudah dikocok berbuih halus. Tambahkan gula. Sajikan hangat untuk 2 cangkir.

Jika ingin menikmati macha latte dingin, susu tidak perlu dipanaskan. Tuangkan langsung ke dalam larutan matcha dan tambahkan es batu secukupnya. Jika suka bisa ditambahkan whipped cream.



Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)