Mirip Nanas dan Pisang, Buah Misterius Ini Tengah Viral

Sonia Basoni - detikFood Senin, 26 Agu 2019 10:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bentuk buah ini mirip seperti perpaduan antara nanas dan pisang. Ketika foto ini viral di internet, banyak netizen penasaran dengan buah misterius ini.'

Pertama kali viral di media sosial yang ada di Taiwan, buah misterius berwarna hijau ini sekilas mirip seperti jagung yang masih mentah. Tapi banyak juga yang bilang, tampilannya mirip seperti pisang atau nanas.

Baca Juga: Mirip Monster! Buah-buahan Ini Punya Bentuk yang Aneh dan Menyeramkan
Mirip Nanas dan Pisang, Buah Misterius Ini Tengah ViralFoto: Istimewa

Dilansir dari Asia One (23/08), buah misterius ini bernama 'Feng Li Jiao', yang memiliki arti 'Nanas Pisang'. Menurut orang yang telah mencobanya, rasanya sangat enak, perpaduan rasanya kompleks. Terdapat rasa pisang, nanas, markisa, sirsak, hingga jambu biji di buah feng li jiao ini.

Banyak netizen yang tertarik untuk mencoba buah ini, tapi banya juga netizen yang enggan mencicipinya karena tampilannya yang aneh. Banyak yang berasumsi bahwa buah ini merupakan hasil persilangan antara bibit pisang dan nanas.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, feng li jiao, lebih dikenal dengan nama 'Swiss cheese plant'. Memiliki nama latin Monstera Deliciosa, atau buah monstera yang enak. Buah ini pertama kali tumbuh di Meksiko, Guatemala, Panama, dan Kosta Rika.
Mirip Nanas dan Pisang, Buah Misterius Ini Tengah ViralFoto: Istimewa

Sesuai namanya, buah ini memiliki rasa yang enak. Hanya saja, buah feng li jiao yang masih mentah memiliki kandungan asam oksalat. Di mana asam oksalat biasanya digunakan untuk memutihkan kayu, hingga menghilangkan noda karat pada cucian. Sehingga mengonsumsi buah ini dalam kondisi mentah, bisa menimbulkan iritasi pada tenggorokan dan kulit.

Banyak orang yang menunggu hingga bagian kulit dari buah ini terkelupas, yang menjadi tanda bahwa buah ini aman untuk dikonsumsi. Hingga saat ini, feng li jiao masih belum tersebar luas, sehingga Anda harus bersabar menunggunya jika ingin membelinya.
Mirip Nanas dan Pisang, Buah Misterius Ini Tengah ViralFoto: Istimewa
Sebelum feng li jiao, hadir pula alpukat langka dengan ukuran panjang yang ditanam di Florida. Buah alpukat ini panjangnya bisa mencapai satu meter.

Baca Juga: Wouw! Alpukat Langka Ini Punya Panjang Hampir Semeter

Simak Video "Kress! Renyahnya Scallion Sandwich yang Jadi Andalan Jay Chou"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)