Nyamm! Empuk Manis Ubi Panggang Kini Tersedia di Vending Machine

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 21 Agu 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jepang jadi 'surganya' vending machine berisi ragam makanan unik. Kali ini ada ubi panggang yang bisa dinikmati kapan saja.

Ubi panggang atau jakaimo adalah camilan populer di Jepang yang bisa dinikmati semua kalangan. Biasanya ubi panggang dijual di beberapa toko atau berkeliling menggunakan truk.

Adalah sesosok pria tua yang kerap jadi penjual ubi panggang sekaligus pengendara truk. Biasanya penjual tersebut turut menyanyikan lagu yang menceritakan kelezatan ubi panggang.

Japan Today (21/8) melaporkan ubi panggang sekarang juga tersedia di vending machine. Lokasinya ada di Prefektur Miyazaki. Vending machine ini mudah dikenali karena berwarna kuning terang dan menyelipkan gambar ubi panggang.

Nyamm! Empuk Manis Ubi Panggang Kini Tersedia di Vending MachineFoto: Istimewa

Baca Juga: Canggih! Vending Machine Ini Buat Roti Otomatis Dalam Hitungan Menit

Jenis ubi panggang yang dijual rupanya istimewa. Berupa ubi panggang yang sudah didinginkan sehingga cocok dinikmati saat musim panas. Konon proses pendinginan membuat rasa manis ubi juga lebih kuat.

Pemilik vending machine tentu sudah memperkirakan pengemasan ubi panggang. Mereka mengemas ubi dengan kaleng khusus yang memudahkan proses pengiriman ubi dari mesin pada pengunjung.

Nyamm! Empuk Manis Ubi Panggang Kini Tersedia di Vending MachineFoto: Istimewa

Kaleng juga mencegah binatang-binatang mendekat karena ubi panggang telah terbungkus sempurna. Harga per kaleng ubi panggang ini 300 yen (Rp 40.000). Bisa didapat di 11 vending machine yang berlokasi di sekitar Hyuga dan Nobeoka, Prefektur Miyazaki.

Untuk pasokan ubi, perusahaan bekerja sama dengan Medaka Family Group yaitu pusat dukungan untuk penyandang cacat di Miyazaki. Anggota mereka bertanggung jawab menanam ubi hingga mengemasnya jadi ubi panggang enak. Dengan kata lain, proses produksi ubi panggang membantu orang-orang yang sulit mendapat pekerjaan untuk produktif.

Nyamm! Empuk Manis Ubi Panggang Kini Tersedia di Vending MachineFoto: Istimewa

Adanya vending machine ubi panggang turut meningkatkan penjualan. Kabarnya pendapatan produsen ubi panggang naik rata-rata hingga 4.000 yen (Rp 534,340) per bulan sejak adanya mesin ini bulan Mei 2019. Selama sebulan beroperasi, 1.500 ubi panggang juga laku terjual.

Baca Juga: Canggih dan Praktis! Vending Machine Ini Sediakan Es Batu Siap Pakai



Simak Video "Resep Ayam Geprak"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)