Kesal Hanya Dikasih Makan Kue, Pria Ini Ceraikan Sang Istri

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Agu 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak hal yang bisa memicu perceraian dalam rumah tangga. Salah satunya menu makanan yang disajikan sang istri, untuk suaminya, seperti yang terjadi di India ini.

Seorang warga asal Uttar Pradesh, India, baru-baru ini memutuskan untuk menceraikan sang istri karena hanya memberikannya makan kue laddo saja. Menurutnya sang istri sengaja hanya memberinya makanan manis, setelah dipengaruhi oleh seorang shaman atau dukun.

Baca Juga: Minta Uang Rp 6 Ribu Untuk Beli Sayur, Wanita Ini Malah Diceraikan Suami
Kesal Hanya Dikasih Makan Kue, Pria Ini Ceraikan Sang IstriFoto: Istimewa

Dikabarkan India Times (20/08), menurut pengakuan pria yang tidak disebutkan identitasnya ini, mengaku bahwa sang istri mendapatkan perintah dari dukun untuk memberinya empat kue laddo di pagi hari, dan empat laddo di malam hari. Selain itu, sang suami dilarang menyantap makanan apapun.

Laddo sendiri merupakan kue manis yang populer di India. Bentuknya bulat, terbuat dari campuran tepung terigu dan gula yang diaduk dengan bahan lainnya seperti almond, kismis, dan kacang mede.

Ada alasan tersendiri mengapa sang istri mengikuti saran dari dukun ini, karena ia percaya bahwa laddo ini dapat menyembuhkan sang suami yang sedang sakit. Pasangan ini sudah menikah selama 10 tahun, dan sudah dikaruniai oleh tiga orang anak.
Kesal Hanya Dikasih Makan Kue, Pria Ini Ceraikan Sang IstriFoto: Istimewa

Gugatan perceraian ini sempat membuat bingung pihak konseling. Apalagi masalahnya karena sang suami yang tak terima diberi makan laddo, dan tak boleh menyantap makanan lainnya.

"Kami bisa memanggil pasangan suami istri ini untuk sesi konseling, tapi kami tidak bisa menyembuhkan sang istri yang percaya dengan mitos dan takhayul. Sang istri sangat percaya bahwa kue laddo akan menyembuhkan penyakit suaminya, dan menolak saran lainnya," pungkas pihak konseling, yang menangani kasus perceraian ini.
Kesal Hanya Dikasih Makan Kue, Pria Ini Ceraikan Sang IstriFoto: Istimewa

Kasus perceraian yang disebabkan oleh makanan bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang wanita di Mesir, meminta cerai kepada suaminya, setelah sang suami menolak membelikannya kebab ketika mereka sedang jalan-jalan.

Baca Juga: Wanita Ini Minta Cerai Usai Suaminya Menolak Belikan Kebab

Simak Video "Unik! Begini Kalau Pesawat Airbus Diubah Jadi Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com