Pria Asal Jerman Ini Ketakutan dengan Kerupuk Jepang

Riska Fitria - detikFood Selasa, 20 Agu 2019 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mendapat oleh-oleh harusnya senang. Tetapi seorang suami asal Jerman ini justru ketakutan saat diberi oleh-oleh makanan Jepang dari kliennya.

Seorang netizen membagikan kisah suaminya yang baru saja mendapat oleh-oleh dari kliennya. Oleh-oleh tersebut berupa ebi senbei atau kerupuk udang merupakan jajanan khas Jepang.

'Ebi' dalam bahasa Jepang berarti udang, sementara kata 'senbei' berarti kerupuk nasi. Jadi, ebi senbei merupakan makanan kerupuk yang terbuat dari campuran udang.
Pria Asal Jerman Ini Ketakutan dengan Kerupuk Jepang Foto: Istimewa

Bentuknya bundar pipih dengan diameter 12 cm seperti kerupuk pada umumnya. Dengan tambahan udang yang menempel di tengah-tengah yang dibuat pipih menempel pada kerupuknya.

Netizen yang diketahui bernama Michi tersebut menceritakan betapa ketakutannya ketika suaminya mendapatkan ebi senbei. Bahkan, suami Michi sampai mengatakan bahwa makanan tersebut terlihat seperti zaman kapur puluhan juta tahun lalu, lapor Sora News 24 (20/8).

Baca Juga : Kalau Jalan-jalan ke Jepang, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini!

"Seorang klien memberi saya kue menakutkan yang akan ditampilkan di Zona Cretaceous di Museum Alam," ujar suami Michi.
Pria Asal Jerman Ini Ketakutan dengan Kerupuk Jepang Foto: Istimewa

Suami Michi yang merupakan orang Jerman tentu saja merasa asing dengan jajanan tersebut. Namun, berbeda dengan Michi yang justru tertarik untuk memakan jajanan tersebut.

"Bagi saya, ini adalah kelezatan yang tidak dapat disangkal," tulis Michi di twitter sambil menyertai foto ebi senbei.

Hal itu pun disetujui oleh netizen lainnya. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa ebi senbei adalah makanan favorit mereka, karena aroma dan rasanya yang gurih harum dan enak.
Pria Asal Jerman Ini Ketakutan dengan Kerupuk Jepang Foto: Istimewa

Keterkejutan suami Michi itu terjadi karena suami Michi salah berasumi ketika diberikan ebi senbei. Awalnya suami Michi menyangka bahwa itu adalah cookies dengan rasa manis.

Namun, ketika dicoba rasanya justru asin. Belum lagi tampilannya yang dinilai menakutkan. Suami Michi yang orang Jerman ini belum memiliki banyak pengalaman mencicip makanan Jepang. Jadi wajar hal itu terjadi.

Senbei merupakan camilan ringan khas Jepang yang dibuat dari tepung beras dan berbagai bumbu. Dibentuk bundar dan dipanggang. Selain udang senbei ada juga yang diberi tambahan sayuran, nori dan seafood lainnya. Biasa dinikmati sebagai camilan atau teman minum bir.

Baca Juga : Tak Sepopuler Sushi, 8 Makanan Jepang Ini Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

Simak Video "Merapat ke 'Kratong Song Krueng' untuk Cicipi Rujak Kecapi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)