Resep Bistik Daging Kambing yang Pasti Enak

Puti Yasmin - detikFood Jumat, 16 Agu 2019 10:30 WIB
Resep Bistik Daging Kambing yang Pasti Enak/Foto: detikfood Resep Bistik Daging Kambing yang Pasti Enak/Foto: detikfood
Jakarta - Bistik daging biasa diolah menggunakan daging sapi. Tapi, bagaimana bila menggunakan daging kambing yang masih tersisa dari kurban di kulkas? Yuk simak caranya!

Walaupun biasa diolah menggunakan daging sapi, bistik daging akan tetap lezat dengan olahan daging kambing lho.

Nah, apa resep bistik Jawa daging kambing? Berikut cara memasak Bistik Daging Kambing ala detikFood:



Sebelum memasak, lumuri daging kambing dengan rempah, seperti jahe terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar daging kambing tidak mengeluarkan bau atau prengus karena rempah memiliki aroma yang khas.

Kemudian, siapkan daging kambing sebanyak 300 gram dan iris secara melintang serat 0,75 cm. Tusuki permukaan daging kambing dengan garpu dan taburi bubuk merica hingga pala sebanyak 1/2 sendok teh setiap bumbunya.

ilustrasi bistik daging kambingilustrasi bistik daging kambing Foto: Detikfood


Diamkan bistik daging kambing tersebut selama 30 menit agar bumbu meresap. Selanjutnya, tumis 1 siung bawang putih cincang dan 5 butir bawang merah iris kasar hingga layu di atas wajan yang telah dilelehi 1 sendok makan mentega.

Bagian terakhir, masukkan irisan bistik daging kambing ke dalam wajan dan masak hingga kedua sisinya berubah warna. Tambahkan 1 sendok makan saus Inggris, 2 sendok makan kecap manis, dan 1 sendok teh garam dan aduk hingga merata.



ilustrasi bistik daging kambingilustrasi bistik daging kambing Foto: Instagram

Sambil menunggu bistik daging kambing matang, tuangi air, didihkan hingga daging lunak, dan angkat. Sajikan bistik daging dengan setup sayuran, daun selada, kentang goreng, serta acar timun.

Nah, bistik daging kambing siap disajikan untuk 4 orang ya. Selamat mencoba!

Simak Video "Menipu Mata, Ternyata Hot Dog Ini Adalah Mie Ayam!"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)