Pemadam Kebakaran di China Dapat Hadiah 100 Kg Kuaci dari Netizen

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 15 Agu 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Petugas pemadam kebakaran selalu bersiaga, dan bekerja keras memadamkan api. Karenanya netizen menunjukkan rasa terima kasih dengan memberikan camilan gratis.

Dimulai dari kebakaran yang menyambar satu wilayah di China, pemadam kebakaran bernama He Xiao jadi viral di internet. Ia dan timnya berhasil memadamkan api yang berkobar di sana, tapi bukan itu yang membuatnya viral. Beberapa hari setelah kejadian, ia mulai dikirimi puluhan kardus berisi kuaci.

Baca Juga: Menang Undian Online, Wanita Ini Kirim 15.000 Kg Semangka Untuk Sopir Bus
Pemadam Kebakaran di China Dapat Hadiah 100 Kg Kuaci dari NetizenFoto: Istimewa

Dilansir dari Global Times (14/08), setelah memadamkan api di sana. Xiao awalnya memesan satu kardus kecil berisi kuaci, yang dia kirim ke alamatnya. Sebagai hadiah untuk dirinya sendiri di hari Valentine China, yang jatuh pada tanggal 7 Agustus lalu.

Entah bagaimana netizen berhasil mendapatkan alamatnya, dan mereka mulai mengirimkan Xiao puluhan paket berisi kuaci. Lewat video yang diunggah oleh The Beijing Show, terlihat Xiao dan teman-temannya sampai kewalahan membawa lebih dari 30 kotak berisi kuaci ke ruangan mereka.

Setelah dihitung, ternyata ada lebih dari 100 kg kuaci yang dikirimkan netizen, sebagai camilan spesial untuk Xiao yang telah bekerja keras memadamkan api. Xiao sendiri sempat tak menyangka, bahwa ia akan mendapatkan hadiah kuaci sebanyak ini.
Pemadam Kebakaran di China Dapat Hadiah 100 Kg Kuaci dari NetizenFoto: Istimewa

"Bahkan sampai petugas pengirimannya saja semuanya bertanya, siapa orang yang membeli kuaci dalam jumlah banyak seperti ini," tutur Xiao.

Video ini akhirnya viral, dan mendapatkan ribuan komentar dari netizen. Banyak yang menuliskan bahwa Xiao dan teman-temannya memang pantas diberikan hadiah, karena pekerjaan mereka yang mulia.

Banyak juga yang bergurau bahwa Xiao juga butuh kekasih sebagai hadiahnya di hari Valentine.
Pemadam Kebakaran di China Dapat Hadiah 100 Kg Kuaci dari NetizenFoto: Istimewa

"Apa yang dibutuhkan pahlawan ini (Xiao) selain kuaci, adalah seorang kekasih," tulis seorang netizen.

Xiao bukan satu-satunya orang yang mendapatkan snack dalam jumlah banyak. Sebelumnya seorang mahasiswi asal China bernama Zhang, berhasil memenangkan undian online yaitu snack seberat 5 ton.

Baca Juga: Mahasiswi China Ini Menangkan Camilan Seberat 5 Ton dari Lotere Online

Simak Video "Lezat Menggoda Nasi Uduk Pulen Dipadu dengan Cumi Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)