Netizen Berdebat Soal Lamanya Waktu Seduh Teh Celup

Milla Kurniaputri - detikFood Kamis, 15 Agu 2019 07:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Dalam membuat teh, beberapa orang memiliki cara yang berbeda-beda. Namun netizen di Twitter memperdebatkan cara yang benar.

Semua berawal ketika @joelgolby di London mengunggah tulisannya mengenai teh celup di Twitter. Ia menulis, "Saya tidak bisa mempercayai orang-orang yang tidak meninggalkan kantong teh sama sekali ketika mereka meminumnya. Anda pikir Anda bisa mendapatkan rasa yang cukup hanya dengan meremas (kantong teh) dari bagian belakang sendok teh?"
Netizen Berdebat Soal Lamanya Waktu Seduh Teh CelupFoto: iStock
Mereka yang tidak terbiasa minum teh, biasanya akan merendam lama kantong teh atau daun teh dalam air panas sebelum diminum. Semua ini mungkin bertujuan agar sari-sari teh benar-benar terasa, begitu juga dengan aromanya.

Namun setelah Golby membagikan unggahan tersebut di Twitter, para pencinta teh di seluruh dunia ikut membalas unggahannya.

Baca Juga: Slurpp! Segarnya Teh Ini Disebut Mirip Bir
Netizen Berdebat Soal Lamanya Waktu Seduh Teh CelupFoto: iStock

Seperti akun milik Jonathan Easton @eastjoneast yang mengatakan, "Jika kantung teh tidak di dalam gelas selama 3-5 menit, saya kira itu bukan teh."

Bukan hanya itu, masih banyak netizen lain yang justru berbagi resep pribadi mereka untuk menghasilkan secangkir teh sempurna yang direndam dengan teknik tepat.

Akun Twitter milik Lilly @misslillytoyou mengatakan, "Waktu ajaib menurut saya adalah 7 menit dan saya mengatur timer untuk membuang kantung teh tersebut."

Namun Today (14/8) menjelaskan dan memberikan contoh untuk salah satu merek teh populer di Inggris yaitu Yorkshire Tea. Orang-orang di Yorkshire menyarankan untuk memasukkan kantong teh ke dalam cangkir kosong terlebih dahulu, kemudian menuangkan air panas ke atasnya dan mengaduknya sebentar.
Netizen Berdebat Soal Lamanya Waktu Seduh Teh CelupFoto: iStock

"Teh perlu waktu supaya menghasilkan semua rasanya, jadi berikan waktu 4-5 menit. Ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati teh ini," tulis situs web Yorkshire.

Jadi cara terbaik untuk menyeduh teh kantong itu tergantung pada jenisnya. Namun untuk mendapatkan cita rasa teh secara maksimal, disarankan untuk merendamnya setidaknya satu atau dua menit dan hindari mendiamkannya terlalu lama.

Baca Juga: 5 Trik Menyeduh Teh Hijau Agar Rasanya Lebih Enak

Simak Video "Mencicip Teh Telur Favorit Ganjar Pranowo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)