Rekomendasi Makan Malam

Jelang Malam Enaknya Ngemil Ketan Susu di 5 Tempat Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 13 Agu 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ketan susu (tansu) jadi camilan favorit karena memadukan gurihnya ketan dan manisnya susu kental. Kalau mau mencicipnya, mampir saja ke 5 tempat ini.

Ketan susu adalah jajanan tradisional yang kini ikut naik daun. Ketan susu yang dulunya hanya disiram susu kental manis, kini juga ditambahkan banyak topping premium. Lima tempat ini menawarkan kreasi ketan susu yang patut dicoba.

Baca Juga: Nikmatnya 'Suket,' Minuman Susu Ketan yang Kekinian dari Kuningan!

1. Ketan Susu Bang Murtado

Jelang Malam Enaknya Ngemil Ketan Susu di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram bunga_sp
Di bilangan Cipinang, Anda bisa mampir makan ketan susu racikan Bang Murtado. Ketan susu tersedia dalam banyak pilihan, mulai dari yang tradisional sampai yang kekinian. Yang tradisional adalah ketan kelapa susu, ketan serundeng, dan ketan abon susu.

Mau yang kekinian? Cobalah Ketan Green Tea dengan paduan green tea, kacang, Oreo, dan susu. Atau Ketan Milo yang menghadirkan topping Milo, kacang, dan Oreo. Pencinta durian wajib cicip Ketan Duren Murtado bertopping kacang keju, susu, dan duren. Harga ketan di sini mulai dari Rp 10.000 - Rp 20.000.

Ketan Susu Bang Murtado
Jl. Cipinang Jaya Raya No. 29, Jatinegara

2. Ketan Susu Kemayoran

Jelang Malam Enaknya Ngemil Ketan Susu di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram laparmanjaa
Menyebut ketan susu enak tak bisa meninggalkan racikan Ketan Susu Kemayoran. Kelezatan ketan susu di sini sudah tersohor bahkan pernah dinikmati Anies Baswedan. Racikan ketan susunya sederhana karena dinikmati bersama tempe goreng.

Banyak orang menyukai paduan ketan susu manis dengan sentuhan gurih parutan kelapa dan tempe goreng. Selain tempe, gorengan lain yang tersedia adalah pisang dan singkong. Biasanya pengunjung menikmati ketan susu bersama teh poci yang manis dan legit. Seporsi ketan susu dibanderol Rp 3.500 saja.

Ketan Susu Kemayoran
Jl. Kemayoran Gempol, Kemayoran

Baca Juga: Aksi Seru Anies Baswedan Jajan Ketan Susu Kemayoran dan Beli Nasi Uduk Bareng Jokowi

3. TanSu

Jelang Malam Enaknya Ngemil Ketan Susu di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram tansujakarta
Berdiri sejak 2011, TanSu bisa jadi tujuan pencinta ketan susu di Cilandak. Ketan susu tersedia dalam 3 pilihan yaitu ketan susu biasa, spesial, dan bakar. Harganya mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 25.000.

Untuk ketan susu spesial bisa pilih rasa srikaya, durian, atau jagung. Selain ketan susu, restoran ini juga punya menu nasi dan camilan lain berupa roti bakar dan roti kukus.

TanSu
Jl. Cilandak Tengah No. 3, Fatmawati
Telepon: 021 7698447

4. Tansu Tebar

Jelang Malam Enaknya Ngemil Ketan Susu di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram tansu_tebar
Berlokasi di Tebet Barat, kedai ketan susu ini dinamai Tebar. Original Ketan Susu harganya Rp 14.000. Diikuti pilihan ketan susu plus keju, cokelat, Nutella, Ovomaltine, dan ketan duren.

Uniknya Tansu Tebar menawarkan pilihan ketan susu plus es krim. Salah satunya Green Tea Madness yang terdiri dari es krim matcha dan bubuk matcha. Kalau suka yang manis legit, ciciplah Rainbow Tansu dengan isian es krim vanilla, meisjes rainbow, dan permen cokelat. Harganya sekitar Rp 23.000 hingga Rp 28.000.

Tansu Tebar
Plataran Tebet, Jl. Tebet Dalam 9 No. 38, Tebet, Jakarta
Telepon: 021 8303684

5. Ketan Susu Jawara

Jelang Malam Enaknya Ngemil Ketan Susu di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram ketansusujawara
Ketan susu di kawasan Penjaringan ini bisa dipesan melalui layanan ojek online. Menu andalannya adalah Ketan Susu Banjir Oreo Keju. Kuahnya benar-benar 'banjir' dengan topping melimpah. Harganya Rp 19.000. Kalau mau original harganya Rp 10.000 dengan paduan kelapa parut dan gula.

Pilihan lain adalah ketan susu Chocomaltine, greentea Oreo, greentea keju, hingga Oreo Regal yang kekinian. Kalau mau yang agak gurih, coba pesan Ketan Abon Mayo dengan paduan abon sapi dan mayonnaise manis.

Ketan Susu Jawara
Jl. Terusan Bandengan No. 16B-2, Penjaringan



Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)