Sluurp! Ini Mie Instan Terbaru Dengan Ultra Nutrisi yang Menyehatkan

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 12 Agu 2019 06:30 WIB
Foto: Dok. Soranew Foto: Dok. Soranew
Jakarta - Siapa bilang mie instan tak sehat? Kini sudah ada mie instan yang diperkaya dengan nutrisi penting. Selain itu juga rendah karbohidrat.

Ramen atau mie instan sering dituduh sebagai penyebab kegemukan dan darah tinggi. Sebagai produsen mie instan dunia, Jepang selalu melakukan inovasi termasuk memperkaya nutrisi mie instan agar jadi santapan sehar setiap saat. Buat sarapan, makan siang, makan malam atau camilan.

Cup Noodles Salah satu mie cup produksi Nissin di Jepang yang menjadi pelopor ramen atau mie instan. Ramen uang ditemukan tahun 1971 hanya butuh waktu 3 menit untuk dimasak. Kesuksesan Cup Noodles di Jepang, membuat sang kreator, Momofuku Ando kini menciptakan ramen instan yang bergizi.


Sluurp! Ini Mie Instan Terbaru Dengan Ultra Nutrisi yang MenyehatkanFoto: Dok. Soranew


Sora News (9/8) melaporkan, Nissin telah menciptakan ramen instan yang cocok dihidangkan kapan saja. Karena semua kebutuhan vitamin, mineral, dan protein ada pada ramen ini. Selama bertahun-tahun, pembuat Cup Noodle Nissin memperhatikan dengan cermat pembuatan ramen ini.

Ramen ini disebut sebagai ' All-in Noodles'. Dalam satu sajian ini mengandung lebih dari sepertiga kebutuhan harian tubuh untuk 13 vitamin, 13 mineral, protein, dan serat makanan yang berbeda.

Mie instan ini diklain bernutrisi super karena mie yang digunakan bukanlah untaian tepung yang sederhana seperti mie pada umumnya. Melainkan mie yang memiliki inti nutrisi dengan lapisan mie standar. Hal ini untuk menjaga tekstur dan rasa mie dan juga mengurangi jumlah karbohidrat hingga 40 persen dibandingkan dengan ramen biasa.

Baca Juga: Begini Cara Bikin Ramen yang Benar Menurut Pakar Kuliner Jepang

Sluurp! Ini Mie Instan Terbaru Dengan Ultra Nutrisi yang MenyehatkanFoto: Dok. Soranew


Selain sebungkus mie polos, dari paket mie All-in ini juga bisa mendapatkan salah satu dari tiga pelengkapnya. Abura Ramen dengan minyak cabai, babi panggang dan daun bawang. Atau dengan rasa Tom Yum yang dibumbui dengan serai, santan, dan daun ketumbar. memiliki rasa pedas dari lada dan Tantan yang punya rasa pedas merica Szehuan.

Jika ramen instan biasa perlu waku 3 menit, maka untuk memasak mie yang polos perlu 4 menit serta mie dengan aneka isian perlu waktu 6 menit. Ramen instan ini akan dijual mulai tanggal 19 Agustus melalui toko online Lohaco dari Nissin. Satu bungkus mie polos harganya 400 yen atau sekitar Rp 54.000 dan ramen dengan aneka rasa 600 yen (Rp 80.000).

Baca Juga: 5 Warung Jepang Kaki Lima Ini Punya Ramen dan Yakiniku Enak

Simak Video "Kangen Hainan Chicken Rice ala Singapura? Ke Sini Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)