Olahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang Nikmat

Niken Widya Yunita - detikFood Minggu, 11 Agu 2019 16:00 WIB
Olahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang Nikmat/Foto: Istimewa Olahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang Nikmat/Foto: Istimewa
Jakarta - Hasil daging qurban lebaran Idul Adha dapat dibuat sate maranggi Bagaimana resep sate khas Purwakarta yang nikmat nan nikmat?

Sate tanpa bumbu kacang dan direndam bumbu sebelum dibakar merupakan ciri khas sate maranggi. Sate Maranggi bisa lho dibuat dari daging kambing, sapi, atau ayam. Ada rahasianya agar sate maranggi lebih gurih. Sate harus diberi lapisan lemak. Sebelum dibakar, sate dimarinasi terlebih dulu dengan bumbu halus.

Olahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang NikmatOlahan Daging Idul Adha dengan Bikin Sate Maranggi yang Nikmat/Foto: Istimewa



Lalu apa bumbu halus sate maranggi? Dari catatan detikFood, bumbu halusnya seperti bawang merah, air asam, ketumbar, bawang putih dan garam.



Kemudian sate dibakar. Sate pun disajikan dengan bumbu. Untuk bumbu sate maranggi bisa dibuat dari bawang merah cincang, cuka, cabai hijau kecil cincang, 1 tomat merah cincang, dan kecap manis.

Sajikan sate dengan nasi hangat, mantul! Usai makan sate maranggi, bisa dipilih pencuci mulut berupa potongan buah segar.

Selamat mencoba masak sate maranggi!




Simak Video "Rekomendasi Kuliner Solo Jagoan Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/odi)