Gemasnya! Donald Duck dan Mickey Mouse Jualan Roti Canai hingga Sate

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Agu 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Disney baru saja merilis serial terbaru di YouTube. Berbintang Mickey Mouse dan Donald Duck, mereka menjual makanan khas Asia, dari sate sampai roti canai.

Lewat serial 'Mickey Go Local', yang diunggah di kanal Disney Channel Asia. Disney baru saja menayangkan animasi terbaru di mana Mickey Mouse dan kawan-kawannya mempelajari budaya serta makanan yang ada di wilayah Asia. Serial ini terdiri dari enam episode, dengan karakter Mickey, Minnie, Donald, Daisy, dan Goofy.

Baca Juga: Keren! Telur Ceplok yang Disulap Jadi 10 Karakter Kartun Populer
Gemasnya! Donald Duck dan Mickey Mouse Jualan Roti Canai hingga SateFoto: Istimewa

Dikabarkan dari Star2 (07/08), di episode pertama berjudul 'Master Hawker'. Animasi ini memperlihatkan karakter Goofy yang tengah bingung antara membeli sate buatan Mickey Mouse atau roti canai buatan Donald Duck.

Meski hanya berdurasi dua menit, video animasi ini dengan lengkap menggambarkan suasana jajanan kaki lima atau hawker, yang populer di wilayah Malaysia dan Singapura. Di tempat Goofy berdiri ada gerobak laksa, yang populer di dua negara tersebut.

Awalnya Goofy tertarik dengan aroma harum dari tempat jualan Mickey, yang tengah memanggang sate. Mickey juga sempat mencelupkan sate yang baru masak ke saus kacang. Tak hanya di sana, Goofy juga tergoda dengan aroma roti canai dan kari yang tengah dimasak oleh Donald Duck.
Gemasnya! Donald Duck dan Mickey Mouse Jualan Roti Canai hingga SateFoto: Istimewa

Video ditutup dengan Goofy yang kekenyangan, menyantap sate dengan ketupat, hingga roti canai dan kuah kari.

Animasi lucu ini mendapatkan banyak komentar positif dari netizen, terutama penggemar Disney dari wilayah Asia Tenggara.

"Ini benar-benar budaya makan di Malaysia dan Singapura," puji seorang netizen.
Gemasnya! Donald Duck dan Mickey Mouse Jualan Roti Canai hingga SateFoto: Istimewa

"Terima kasih Disney karena telah memperkenalkan budaya Malaysia! Saya bangga jadi orang Malaysia," tulis komentar lainnya.

Hingga saat ini video Master Hawker ini sudah ditonton lebih dari 40.867 kali. Dengan episode terbaru yang keluar setiap bulannya.

Baca Juga: Keren Banget! 10 Tokoh Kartun Ini Dihadirkan Dalam Bentuk Makanan



Simak Video "Empuk Juicy Sate Kambing Khas Bogor ala Bang War"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)