Makanan Kaki Lima Lezat

Martabak Klasik Dengan Ragam Isian Ada di 5 Tempat Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Minggu, 04 Agu 2019 16:00 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Ngemil martabak manis emang paling menyenangkan. Teksturnya empuk dengan isian dan topping beragam yang manjakan lidah.

Sore-sore paling enak ngemil martabak klasik. Kulitnya tebal empuk dan isiannya ada yang klasik dan ada juga yang kekinian. Dimakan saat masih hangat, mantap enaknya. Berikut 5 tempat martabak manis yang tawarkan topping dan isian banyak.


Martabak Klasik Dengan Ragam Isian Ada di 5 Tempat IniFoto: Detikfood


1. Martabak 65A Pecenongan

Martabak manis yang disajikan di kedai ini sudah sangat terkenal. Varian rasa yang ditawarkan di sini sangat banyak. Mulai dari toblerone, nutella, Ovamaltine, chunkybar, cadbury, red velvet, green tea. Masing-masing itu juga punya varian rasa tersendiri. Menu yang paling banyak dipesan adalah menu martabak dengan rasa toblerone. Bukan hanya rasanya saja yang bervariasi.

Adonan untuk martabaknya sendiri juga punya rasa yang berbeda, seperti original, green tea, red velvet, pandan, talas dan kopi. Semakin bervariasi dengan bentuk martabak yang juga disediakan dalam bentuk menyerupai pizza.

Martabak Klasik Dengan Ragam Isian Ada di 5 Tempat IniFoto: detikFood


2. Martabak Sinar Bulan

Meski tidak memiliki variasi topping yang banyak, tetapi martabak di warung Martabak Sinar Bulan ini tetap populer. Sudah berdiri sejak lama, martabak ini di sini punya cita rasa yang khas. Hanya ada menu keju, cokelat, dan kacang. Martabak di sini terkenal royal karena porsinya besar. Topping dan menteganya pun diberikan berlimpah.

Tersedia dalam 8 varian martabak dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari Rp.40.000 untuk menu martabak kacang cokelat kering, hingga seharga Rp.130.00 untuk menu martabak keju komplet. Martabak khas Bangka ini berlokasi di Jl. Muara Karang Blok B8, Penjaringan, Jakarta Barat.

Baca Juga : Cicip Martabak Telur Puspasari, Kaesang : Ini Martabak Paling Enak

Martabak Klasik Dengan Ragam Isian Ada di 5 Tempat IniFoto: Istimewa


3. Istana Martabak

Martabak yang ada di warung Istana Martabak punya varian rasa dan topping yang lebih banyak. Selain topping cokelat, keju dan kacang, di sini juga sediakan topping lain seperti pisang, jagung, kismis, dan durian. Martabak ini juga termasuk yang populer, karena varian rasanya mengikuti jaman alias kekinian. Anda juga bisa memilih ukuran martabak mulai dari yang kecil hingga yang besar.

Karena varian rasa, topping dan isian yang berbeda-beda maka harga yang ditawarkan juga berbeda-beda, yaitu sekitar Rp.19.000 untuk martabak ukuran mini dan Rp. 140.000 untuk martabak berukuran besar. Anda bisa kunjungi tempat di Jl. Margonda Raya No.282, Depok. Kabarnya Martabak ini disebut-sebut martabak terenak di kawasan Depok.

Martabak Klasik Dengan Ragam Isian Ada di 5 Tempat IniFoto: Istimewa


4. Martabak AA

Martabak AA sudah lama berdiri, yaitu sejak tahun 1981 silam. Karenanya martabak tersebut dikenal sangat legendaris. Hanya terdapat menu klasik disini, seperti martabak rasa keju, cokelat, kacang, wijen.

Meskipun begitu tetap jadi incaran banyak orang. Menu yang paling populer dan paling banyak dipesan pengunjung adalah menu martabak spesial keju cokelat. Teksturnya lembut dan empuk ditambah dengan aroma mentega wijsman. Pelayan di sini biasanya menggunakan seragam. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp.55.000 hingga Rp.80.000. Anda bisa kunjungi lokasinya di Jl. Minangkabau No.29, Manggarai, Jakarta Selatan.

Martabak Klasik Dengan Ragam Isian Ada di 5 Tempat IniFoto: Istimewa


5. Maratabak Bangka Akim

Berbeda dari yang lain, martabak di sini disajikan dengan bentuk yang menyerupkai bolu gulung. Di warung martabak ini mampunyai dua varian adonan yang berbeda, seperti adonan biasa dan adonan pandan. Varian toppingnya juga beragam, mulai dari keju, cokelat, jagung, pisang, hingga wijen. Topping tersebut diberikan dalam porsi yang banyak.

Tekstur martabaknya empuk, ditambah rasanya yang legit manis. Lengkap dengan aroma mentega yang kuat. Harga yang ditawarkan sekitar Rp.28.000 hingga Rp.51.000. Tempatnya berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya No.45, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga : Martabak AA: Ngemil Martabak Manis dan Telor Klasik yang Ada Sejak 1981

Simak Video "Nyam! Nikmatnya Martabak Udang Buat Hati Girang"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)