Selain Jago Nge-rap, Rich Brian Juga Andal Masak Rib Eye Steak!

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Agu 2019 18:00 WIB
Foto: YouTube 88Rising Foto: YouTube 88Rising
Jakarta - Brian Imanuel atau yang tenar dengan nama Rich Brian dikenal sebagai rapper sekaligus penulis lagu yang go international. Ia juga andal mengolah steak.

Sukses berkarier di Amerika, Rich Brian kembali menunjukkan keandalan lainnya, yaitu bakatnya dalam bidang memasak. Rapper berusia 19 tahun ini baru-baru ini menunjukkan cara memasak steak yang mudah dan enak di akun YouTube88 Rising (30/7).

Baca Juga: 10 Aksi Rich Brian, Rapper Hits Indonesia, Saat Pose dengan Mie Sampai Saus Tomat

"Hari ini kita akan memasak rib eye steak. Biasanya saya akan membumbuinya dengan banyak garam, sehingga rasanya enak," jelas Brian ketika membuka videonya, lengkap dengan pakaian tidurnya yang berwarna merah menyala.
Selain Jago Nge-rap, Rich Brian Juga Handal Masak Rib Eye Steak!Foto: YouTube 88Rising
Tak hanya mengajari para penggemarnya cara membuat steak, Brian juga membagikan tips untuk membumbui daging steak. "Jika kalian sudah membumbui daging steak, kalian bisa membiarkannya selama 30 menit. Karena nantinya garam ini akan membuat tekstur daging lebih empuk, dan pastikan juga kalian menaburkan bubuk bawang putih, karena rasanya enak," lanjut Brian di sela-sela menaburkan bumbu ke atas daging rib eye dengan cekatan.

Untuk memanggangnya, Brian menggunakan sedikit minyak zaitun yang dibiarkan hingga suhunya panas. Kemudian ia memasukkan potongan dagingnya ke atas wajan. Brian juga memastikan kedua sisi steak memiliki warna cokelat yang sempurna.

Setelah itu, Brian menambahkan butter, daun rosemary, dan beberapa potongan bawang putih agar rasa steak semakin gurih. Tidak dijelaskan berapa lama proses memasak steak ini, Brian menuturkan yang perlu diperhatikan adalah kedua sisi steak memiliki 'crisp' atau tekstur yang garing dan tidak lembek.
Selain Jago Nge-rap, Rich Brian Juga Handal Masak Rib Eye Steak!Foto: YouTube 88Rising

"Setelah diangkat, diamkan steak selama beberapa saat. Alasannya, ketika daging dimasak, teksturnya jadi sedikit keras, jadi daging perlu didiamkan selama beberapa 5-10 menit. Cairan yang kalian lihat ini bukan darah, melainkan myoglobin yang kaya akan protein," ujar pelantun lagu 'Kids' ini.

Di acara memasaknya kali ini, Brian juga mengajak Sean Evans, produser webshow, yang berkesempatan mencoba steak buatannya. Brian menyuguhkan steak dengan tingkat kematangan medium rare itu kepada Evans.

"Ini steak yang enak, sangat garing di luar, tapi lembut di dalam, juga juicy. Rasanya gurih butter dan bawang putih. Anda memasak steak ini dengan baik," puji Evans.
Selain Jago Nge-rap, Rich Brian Juga Handal Masak Rib Eye Steak!Foto: YouTube 88Rising
Melihat bakat masak Brian, banyak netizen yang memujinya. "Bagaimana dia (Brian) tahu caranya melakukan berbagai hal? Bagaimana bisa dia memiliki banyak keahlian?" puji seorang netizen.

"Brian awalnya mengajari kita cara menghangatkan roti di dalam microwave, kini dia mengajari kita cara membuat steak. Benar-benar peningkatan," puji netizen lainnya.

Video ini juga viral di Twitter, lewat akun @sushitrash yang membagikannya. Kini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali, dan berhasil mendapatkan 11.600 retweet, dan disukai lebih dari 53.300 pengguna. Sebelumnya, Rich Brian juga menarik perhatian netizen setelah ia curhat kangen makanan Indonesia.

Baca Juga: Curhat Kangen Makanan Indonesia, Rich Brian Banjir Tawaran Rendang hingga Peyek



Simak Video "Ada yang Tahu di Mana Letak Rib Eye Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)