Kreasi Baru, Es Krim Stik Rasa Boba yang Jadi Incaran Foodies!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 01 Agu 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kreasi boba atau mutiara hitam kenyal seolah tak ada habisnya. Yang terbaru, boba jadi rasa es krim unik dari Taiwan. Kayak apa sensasinya?

Es krim boba ini merupakan es krim stik yang bernama Brown Sugar Pearl Milk. World of Buzz (1/8) mengabarkan es krim boba berasal dari Taiwan yang dijual online melalui situs Happy Ice Pte Ltd's.

Pembelian online ini pun terbatas seperti saat kami cek, Happy Ice sudah menutup 100 preorder pertama dan baru akan membukanya lagi akhir pekan ini. Jumlah pembelian turut ditentukan dengan minimal pembelian 20 kotak. Juga harus termasuk varian es krim lain seperti Green Mango & Lime dan Red Bean Jelly.

Kreasi Baru, Es Krim Stik Rasa Boba yang Jadi Incaran Foodies!Foto: Istimewa

Konon es krim boba teksturnya lumayan creamy dan halus seperti beludru. Tentunya dengan tambahan kenyal manisnya boba alias mutiara hitam kenyal berbahan tepung tapioka. Yang jelas, es krim boba terasa sangat manis.

Selain di Taiwan, es krim boba ini dijual sebuah bar es krim di Singapura. Harga sekotak es krim boba berisi 4 buah es krim stik dibanderol SGD 7,9 atau sekitar Rp 81.200.

Baca Juga: Ada Dessert Serba Boba yang Bikin Ngiler di 5 Kafe

Kreasi Baru, Es Krim Stik Rasa Boba yang Jadi Incaran Foodies!Foto: Istimewa

Sebelumnya netizen Singapura juga dihebohkan dengan kemunculan es krim Shuang Yeh Milk Tea with Pearl asal Taiwan. Es krim rasa milk tea plus boba ini dijual di RedMart dan Qoo10. Harganya mulai dari SGD 9,9 (Rp 101.800) per kotak isi 5.

Banyak netizen memberi ulasan positif soal rasa es krim boba ini. Mereka mengatakan rasanya mirip milk tea di gerai populer. Bobanya sendiri tidak terlalu kenyal karena dalam keadaan beku, tapi teksturnya tetap enak.

Kreasi Baru, Es Krim Stik Rasa Boba yang Jadi Incaran Foodies!Foto: Istimewa

Ada juga paduan soft ice cream yang unik dengan tambahan boba. Kreasi es krim ini bisa ditemui di Tealive dan Bar Pa Tea. Bedanya es krim berupa soft ice cream yang lembut, bukan es krim stik atau batangan.

Di Bar Pa Tea, New York, soft ice cream Bar Pa Tea dibuat dengan boba ukuran tak terlalu besar dan warna keemasan. Es krimnya sendiri dibuat dari campuran teh oolong dan teh hitam. Ada juga paduan, brown sugar, gula karamel, dan matcha.

Baca Juga: Lembut Kenyal, Soft Ice Cream dengan Tambahan Boba


Simak Video "Ada Kuliner Enak Dekat Halte Trans Jakarta Nih!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com