Makanan Kaki Lima Lezat

5 Bakso Gerobakan Mantul yang Murah dan Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 31 Jul 2019 11:30 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Meski hanya dijajakan di gerobak, bakso kaki lima ini selalu jadi incaran. Racikannya terkenal enak dengan pelengkap mie hingga tetelan. Nyamm!

Penggemar bakso bisa puaskan selera dengan bakso gerobakan di sini. Selain rasanya enak, bakso juga dijual dengan harga relatif murah. Kalau mau mencicipnya untuk makan siang, yuk mampir ke 5 bakso gerobakan mantul ini.

1. Bakso Malik

5 Bakso Gerobakan Mantul yang Murah dan EnakFoto: dok. detikFood

Foto: dok. DetikFood
Di depan lapangan bola kawasan Menara Bidakara, ada bakso gerobak merah muda yang kerap ramai pembeli. Bakso bernama Bakso Malik ini sudah ada sejak tahun 1970an. Menu andalannya adalah bakso polos yang gurih empuk.

Cukup merogoh kocek Rp 15.000 bisa cicip bakso plus pelengkap tahu dan tetelan. Uniknya pemilik Bakso Malik mempersilakan pengunjung tambah tetelan sesuai selera. Kalau tak mau kehabisan, pastikan tak mampir terlalu sore ke sini.

Bakso Malik
Jl. Deposito 1, RT.10/RW.8. Menteng Dalam,
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon: 0813 15569383

Baca Juga: Bakso Malik: Murah dan Mantap! Bakso Gerobakan Legendaris dengan Limpahan Tetelan

2. Bakso Gondrong

5 Bakso Gerobakan Mantul yang Murah dan EnakFoto: dok. detikFood

Foto: dok. DetikFood
Melintas di Tebet, mampirlah ke Bakso Gondrong yang ada di Jalan Tebet Raya Nomor 71. Bakso gerobakan yang mangkal ini sudah ada sejak tahun 1999. Penggemarnya tak pernah surut dan malah semakin banyak.

Bakso Gondrong menyediakan pilihan Bakso Urat dan Bakso Telur. Harga per porsinya Rp 19.000 dengan pelengkap mie atau bihun, sayuran, dan tahu goreng. Konon nama gondrong disematkan karena penjualnya dulu berambut gondrong.

Bakso Gondrong
Jl. Tebet Raya No. 71 (Depan Bamboo Dimsum)
Jakarta Selatan
Telepon : 087771644598

Baca Juga: Bakso Gondrong : Ini Bakso Urat dan Bakso Telur yang Paling Populer di Tebet

3. Bakso Cendana

5 Bakso Gerobakan Mantul yang Murah dan EnakFoto: dok. detikFood

Foto: dok. DetikFood
Sesuai namanya, Bakso Cendana berlokasi di Jalan Cendana dekat kediaman Presiden Soeharto. Bakso ini memang jadi favorit keluarga Cendana termasuk almarhum Soeharto yang menyukai paduan bihun dan bakso.

Bakso gerobakan yang kini mangkal ini dijual Rp 20.000. Porsinya jumbo berupa bakso telur, 6 bakso kecil, dan tahu goreng. Pelengkap khasnya adalah cincangan bawang putih goreng. Dijamin nikmat!

Bakso Cendana
Jl. Cendana No.9, RT.2/RW.1, Gondangdia, Menteng
Jakarta Pusat

Baca Juga: Bakso Cendana : Ini Gurih Nikmatnya Bakso Favorit Keluarga Cendana

4. Bakso Joko

5 Bakso Gerobakan Mantul yang Murah dan EnakFoto: dok. detikFood

Foto: dok. detikFood
Bakso Joko berada di Pamulang 2 daerah Tangerang Selatan. Meski hanya dijajakan di gerobak, menunya sampai 13 pilihan bakso. Ada Bakso Beranak, BaPer (bakso urat super), BasTul (bakso tulang iga), BasTel (bakso tetelan), BasBat (bakso babat), BaRat (bakso urat), baju (bakso keju), balur (bakso telur), BasKer (bakso ceker) hingga BasKill (bakso kikil).

BaPer bisa dicoba dengan isian satu bakso urat jumbo, lima bakso polos, dan bihun. Ada juga BasTel dengan limpahan tetelan lumer dan gurih untuk manjakan selera.

Bakso Joko
Jl. Pamulang Permai 2, Gang Benda-barat 3
Parakan, Tangsel
Telp: 081316242977

Baca Juga: Bakso Joko: Mantul! Gurih Hangat BaPer dan BasKer Racikan Pak Joko

5. Bakso Yanto

5 Bakso Gerobakan Mantul yang Murah dan EnakFoto: dok. detikFood

Foto: dok. detikFood
Bakso Yanto terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1974. Adalah Pak Yanto asal Solo yang menjual racikan bakso khas kota kelahirannya. Pengunjung bisa cicip Bakso Urat, Bakso Telur, atau Bakso Jumbo.

Bakso Urat dan Bakso Telur dibanderol Rp 20.000, sementara Bakso Jumbo Rp 30.000. Isian bakso makin lengkap dengan potongan tetelan. Yang unik, di Bakso Yanto bisa tambah bawang goreng sepuasnya. Mantap!

Bakso Yanto
Jl. Cempaka Putih Barat No 12F
Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Baca Juga: Bakso Yanto: Aduh Enaknya! Gurih Kenyal Bakso dari Kedai Bakso Berusia 44 Tahun

Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)