Rekomendasi Tempat Makan

Sengatan Pedas Mampus Oseng Mercon Enak Tersedia di 5 Tempat Ini

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 30 Jul 2019 12:00 WIB
Foto: @amelia.rizky_
Jakarta - Berasal dari Yogyakarta, oseng mercon merupakan hidangan tumisan daging super pedas yang bikin nagih. Nah, menu ini cocok untuk para penggemar pedas.

Jika sedang ngidam makanan super pedas, yang menggoyang lidah. Menu oseng mercon bisa jadi pilihan. Hidangan tumisan yang satu ini, biasanya terdiri dari potongan daging sapi, otot sapi, atau kikil. Bumbu mercon yang pedas dijamin bikin mulut jadi dower!

Baca Juga: Pedasnya 'Nonjok', Oseng Mercon dengan Campuran Rawit


1. Oseng Mercon Mlotoot

Sengatan Pedas Mampus Oseng Mercon Enak Tersedia di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Oseng mercon kini banyak dijual secara online, tapi mash ada beberapa restoran di Jakarta yang terkenal dengan racikan oseng merconnya. Salah satunya Oseng Mercon Mlotoot.

Dibuat dengan gaya street-food, oseng mecron di sini tak hanya dari daging sapi saja. Tapi ada menu oseng cumi udang, dengan bumbu mercon melimpah. Ada juga oseng daging kikil yang tak pernah bikin bosan, hingga plihan oseng campur yang bisa ditambah dengan topping pete.


Oseng Mercon Mlotoot
Sedayu City, Gading Festival.
Jl. Raya Pegangsaan Dua Blok S No. 17, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Telp: 082197714725


2. Warung MJS

Sengatan Pedas Mampus Oseng Mercon Enak Tersedia di 5 Tempat IniFoto: Istimewa/Instagram

Warung MJS ini letaknya di Setiabudi, Jakarta Selatan. Terkenal dengan desain restoran vintage khas Jawa, dan aneka hidangan tradisional dengan konsep prasmanan. Dari banyaknya menu yang ada di sini, salah satu yang terkenal ada oseng mercon.

Di sini oseng merconnya ada yang daging, dan kikil. Untuk pilihan oseng mercon kikil, potongan kikilnya tidak terlalu tebal, sehingga teksturnya tidak alot. Rasa sambalnya juga pedas menyengat.

Warung MJS
Jl. Setiabudi Tengah No.11, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Telp: 021 80602045


3. Oseng-oseng Mercon Ibu Yati

Sengatan Pedas Mampus Oseng Mercon Enak Tersedia di 5 Tempat IniFoto: Istimewa/Instagram

Oseng mercon Ibu Yati ini, jadi salah satu rumah makan di Jakarta yang terkenal dengan racikan oseng mercon pedasnya. Lokasinya dekat dengan Taman Mini, menu yang ditawarkan cukup beragam, dan tak hanya oseng mercon saja.

Salah satunya ada sop iga sapi, soto kwali daging atau ayam, bebek bakar. Tentunya tak ketinggalan menu utama oseng mercon, yang disajikan dengan cabe rawit merah utuh, dan sedikit bumbu mercon yang kental. Tersedia juga ayam goreng kuah mercon yang enak dan hangat.

Oseng-oseng Mercon Ibu Yati
Jl. Pintu 2 Raya No.47. Jakarta Timur.
Telp: 0812-8866-673


4. Mercon Om Tian

Sengatan Pedas Mampus Oseng Mercon Enak Tersedia di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Warung makan Mercon Om Tian, punya menu oseng mercon yang disajikan sebagai rice bowl kekinian. Di sini menu yang ditawarkan ada dua, yaitu oseng mercon sapi kecombrang atau oseng mercon ayam kecombrang.

Kalau oseng mercon sapi, di sini menggabungkan daging sapi dengan koyor atau tetelan. Sementara untuk pilihan lainnya ada mercon cumi ranjau cinta, ayam bakar BBQ, hingga ayam sambal ijo.

Mercon Om Tian
GRIYA RASUNA, Jl. Pedurenan Masjid 5 No. 18.
Kuningan, Jakarta Selatan.
Telp: 0877-8918-1945


5. Parte Ceker Rempah


Restoran ceker milik komedian Sule ini, letaknya di Tebet. Tak hanya menawarkan aneka ceker pedas saja, tapi Sule juga menyajikan menu oseng mercon yang ramah di kantong. Cukup dengan harga Rp 18.000 saja sudah bisa menikmati seporsi oseng mercon pedas di sini.

Nah, oseng mercon ini cocok disantap dengan tambahan ceker goreng sambal matah, sup ayam rempah, hingga kulit ayam bakar yang dilumuri sambal.

Parte Ceker Rempah
Jl. Tebet Timur Dalam II No. 14, Tebet, Jakarta Selatan.
Telp: 081329999889

Baca Juga: Parte Ceker Rempah: Makan Sop Ceker Pedas Mantap di Resto Sule



Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
d'Mentor
×
Trik Dapur Ngebul Hendy Setiono
Trik 'Dapur' Ngebul Hendy Setiono Selengkapnya