Tren Resto All You Can Eat

5 Perbedaan Sajian All You Can Eat di Restoran Biasa dan Berbintang

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 24 Jul 2019 17:42 WIB
Foto: Never Leaving
Jakarta - Restoran buffet yang ada di hotel berbintang kerap dijadikan pilihan tempat makan sepuasnya. Meski tergolong mahal, ini 5 hal yang membuatnya istimewa dibanding resto AYCE biasa.

Area santap yang luas hingga pelayanan yang premium jadi kelebihan yang Anda dapat jika bersantap di restoran buffet yang terletak di hotel berbintang. Berikut 5 hal yang membuatnya jadi lebih istimewa.

1. Area santap lebih luas

5 Perbedaan Sajian All You Can Eat di Restoran Biasa dan BerbintangFoto: Never Leaving

Area santap di restoran all you can eat hotel berbintang tergolong lebih luas dibanding restoran all you can eat pada umumnya. Sebab biasanya pihak hotel sudah membuat estimasi jumlah pelanggan harian yang berkunjung.

Selain luas, desain interior restoran buffet di hotel berbintang juga tergolong megah. Pernak pernik yang ada turut memberi kesan ruang santap yang modern nan nyaman.

2. Pelayanan lebih sigap

5 Perbedaan Sajian All You Can Eat di Restoran Biasa dan BerbintangFoto: Never Leaving

Dari segi pelayanan, tiap restoran yang berada di dalam hotel berbintang umumnya memiliki pelayan-pelayan yang terlatih. Dengan sigap dan ramah, mereka akan menyambagi para pelanggan yang membutuhkan penjelasan lebih atau pun kesulitan mengambil makanan yang ada.

Tak hanya itu, para pelayan juga secara teratur mengecek kondisi aneka makanan yang disajikan. Suhu dari tiap wadah makanan yang ada juga akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Gunanya agar tiap makanan yang diambil tetap memiliki rasa dan tekstur yang sama meski sudah cukup lama tersaji.

Baca juga:Pengunjung Ini Beri Tip hingga Rp 132 Juta pada Pelayan Restoran

3. Pilihan makanan beragam

5 Perbedaan Sajian All You Can Eat di Restoran Biasa dan BerbintangFoto: iStock

Tiap restoran berkonsep prasmanan di hotel pasti memberikan banyak pilihan makanan bagi pelanggannya. Mulai dari sajian western, Italia, China, Jepang, Thailand, India hingga aneka sajian tradisional.

Saking beragamnya, tiap sajian dibedakan dalam beberapa station. Hal ini dilakukan agar pengunjungnya mudah memilih jenis sajian yang diinginkan. Oh ya, selain ragam hidangan utama, hidangan penutupnya juga tersedia dalam banyak pilihan.

4. Bahan makanan premium

5 Perbedaan Sajian All You Can Eat di Restoran Biasa dan BerbintangFoto: Istock

Seafood dan daging jadi bahan olahan dengan harga termahal yang disajikan dalam restoran all you can eat (AYCE). Pihak hotel biasanya selalu memastikan kesegaran kedua bahan ini.

Pilihan bahan seafoodnya juga tergolong banyak dan tentunya berkualitas premium. Mulai dari ikan salmon dan lainnya yang ada dalam sashimi, king prawn, lobster, kepiting hingga oyster atau tiram. Sedangkan untuk daging sapi, tak jarang pihak hotel menyajikan menu berisi daging sapi impor hingga wagyu.

5. Makanan dibuat oleh chef profesional

5 Perbedaan Sajian All You Can Eat di Restoran Biasa dan BerbintangFoto: Istock

Ini dia yang membedakan kualitas makanan yang disajikan di dalam restoran buffet di hotel-hotel berbintang dan restoran prasmanan biasa. Semua menu yang disajikan di sana dibuat dan dikontrol oleh chef profesional. Bukan sembarang chef, para koki yang ada tentu sudah memiliki pengalaman yang banyak.

Baca juga:Ini 5 Resto All You Can Eat yang Tawarkan Harga Murah

Simak Video "Bikin Laper: Se'i Sapi Bambu yang Tak Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com