Dilayani Robot hingga Ditemani Drakula, 5 Restoran Ini Punya Konsep Nyeleneh

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Jul 2019 18:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak restoran yang mengusung konsep unik dan berbeda, agar menarik perhatian pengunjung. Tak heran beberapa restoran terkenal ini punya konsep aneh.

Mulai dilayani oleh robot-robot bermata merah di China. Lalu makan ditemani dengan drakula yang haus darah, hingga menikmati makan siang tepat di bawah air terjun di Filipina.

Lima restoran ini punya konsep yang tak biasa, dan siap untuk memanjakan para pengunjung yang datang, dilansir dari The Travel (20/07).

Baca Juga: Orang-orang Ini Berurusan dengan Polisi karena Lakukan Hal Aneh di Restoran


1. Makan di Bawah Air Terjun
Dilayani Robot hingga Ditemani Drakula, 5 Restoran Ini Punya Konsep NylenehFoto: Istimewa

Jika suka restoran dengan suasana alam, Labassin Waterfall Restaurant, yang terletak di San Pablo City, Filipina menarik untuk dikunjungi. Di sini konsep tempat makannya benar-benar menyatu dengan alam.

Meja-meja kayu dipasang, tepat di atas aliran air terjun yang deras. Para pengunjung harus siap-siap basah terkenal cipratan air yang ada di sini. Tapi menu makanannya tetap enak, seperti aneka ayam, hingga ikan panggang. Lengkap dengan nasi dan buah.


2. Ditemani Drakula

Dilayani Robot hingga Ditemani Drakula, 5 Restoran Ini Punya Konsep NylenehFoto: Istimewa

Penggemar serial horor terutama drakula, harus mampir ke Count Dracula Club yang ada di Bucharest, Rumania. Sesuai namanya, restoran ini berisi drakula dan vampire yang siap melayani pesanan pengunjung.

Para pengunjung akan dibawa makan ke dalam ruangan gelap dengan cipratan darah merah di dinding. Kemudian pengunjung juga bisa mendengarkan tentang kisah dan sejarah peradaban drakula di sana.


3. Restoran Serba Robot

Dilayani Robot hingga Ditemani Drakula, 5 Restoran Ini Punya Konsep NylenehFoto: Istimewa
Di Harbin, China, ada restoran bernama Haohai Robot di mana semua pelayan dan chefnya menggunakan teknologi robot. Di sini ada sekitar 18 robot, dengan mata merah yang menyala.

Tugas robot di sini tak hanya melayani pesanan pengunjung saja. Tapi juga ikut memasak dan menyiapkan makanan pengunjung. Salah satu menu yang favorit di restoran ini ada aneka pangsit dan mie.


4. Makan di Dalam Penjara

Dilayani Robot hingga Ditemani Drakula, 5 Restoran Ini Punya Konsep NylenehFoto: Istimewa

Sebelum konsep penjara banyak diterapkan di beberapa restoran. Di Tokyo, ada restoran The Lock Up terkenal yang punya konsep hingga interior yang mirip sekali dengan penjara asli. Di tambah dengan boneka-boneka seram, makan di sini jadi semakin unik.

Makanan yang disajikan juga datang dengan penampilan menarik. Banyak juga pelayan yang tiba-tiba akan menyalakan sirine, sekaligus menggedor ruang makan Anda yang berada di dalam jeruji besi.


5. Makan di Toilet

Dilayani Robot hingga Ditemani Drakula, 5 Restoran Ini Punya Konsep NylenehFoto: Istimewa
Dengan konsep yang sedikit aneh dan menjijikkan bagi sebagian orang. Restoran Modern Toilet yang berasal dari Taiwan ini, mendulang sukses setelah banyaknya orang yang tertarik untuk menyantap makanan di dalam wadah berbentuk closet.

masuk ke dalam restoran ini, suasana toilet seperti kloset, hingga hiasan feses berwarna cokelat terpajang di sini. Semua makanan disajikan dalam wadah closet, hingga tempat buang air kecil. Menurut banyak orang, meski tampilannya yang aneh, tapi rasa makanan di sini cukup enak.

Baca Juga: Bentuk Kepala Sapi hingga Botol, 5 Bangunan Resto Ini Punya Desain Unik

Simak Video "Nikmatnya Bukber dengan Santapan Pepes Jambal dan Empal Gentong "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)