Kourtney Kardashian Ajak Sekolah Anaknya Kurangi Pemakaian Alat Makan Plastik

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 22 Jul 2019 18:20 WIB
Foto: Foto: Instagram @kourtneykardash Foto: Foto: Instagram @kourtneykardash
Jakarta - Kourtney Kardashian tak cuma doyan makanan sehat tapi juga pencinta lingkungan. Ia mengimbau sekolah anaknya untuk mengurangi pemakaian peralatan makan plastik.

Kourtney Kardashian sudah mulai mengajari anaknya untuk lebih mencintai lingkungan. Lewat situs miliknya, Poosh, Kourtney menyuarakan makanan sehat dan tempat makan berbahan ramah lingkungan ke pihak sekolah anaknya.

Kourtney Kardashian Ajak Sekolah Anaknya Kurangi Pemakaian Alat Makan PlastikFoto: Foto: Instagram @kourtneykardash

Ia menyadari jika sekolah anaknya menyajikan makanan olahan yang tidak segar hingga bahan non organik pada para siswa. Ia juga meminta pihak sekolah mengurangi pemakaian peralatan makan plastik pada anak-anak.

"Saya menemukan cara untuk menyuarakan perubahan kecil yang bisa memberi efek besar yang sangat efektif. Tidak hanya menciptakan perubahan, tapi juga memberikan contoh bagi anak-anak saya," tulis Kourtney seperti dikutip dari Delish (19/7).

Baca juga:Mau Coba? Salad Telur dan Sayur Racikan Kourtney Kardashian

Kourtney turut menyuarakan soal menu makan siang di sekolah anaknya. Termasuk kualitas makanan, variasi makanan hingga pemilihan jenis susu. Bahkan ia mulai mencanangkan peralatan makan bebas plastik. "Ini mungkin menggangu, tapi ini untuk jangka panjang. Saya melakukan ini untuk masa depan anak-anak saya," paparnya.

Kourtney Kardashian Ajak Sekolah Anaknya Kurangi Pemakaian Alat Makan PlastikFoto: iStock

Cerita terkait hal ini juga dibagikan Kourtney di laman Instagram Poosh. "Beberapa perubahan mungkin tampak seperti di luar jangkauan Anda, tapi ini benar-benar berada dalam genggaman Anda. Menggunakan suara Anda untuk perubahan kecil bisa memberi efek yang cukup besar," tulisnya tiga hari yang lalu.

Hal kecil yang memperlihatkan bahwa Kourtney pencinta lingkungan ialah penggunaan tas saat berbelanja. Ia memilih membawa-bawa goodie bag dibanding menggunakan plastik yang disediakan pihak supermarket.

Kourtney Kardashian Ajak Sekolah Anaknya Kurangi Pemakaian Alat Makan PlastikFoto: Instagram

Ia juga menggunakan pengemas makanan lain untuk mengganti penggunaan plastik warp. Tentunya dengan bahan yang ramah lingkungan.

Di luar itu, aktris beranak tiga itu juga jago masak. Ia kerap membagikan resep hasil masakannya ke publik.

Salah satunya resep pembuatan salad versi dirinya hingga resep membuat brownies. Untuk resep brownies, Kourtney mengaku jika racikan brownies miliknya berasal dari resep sang ibu, Kris Jenner.

Baca juga: Kourtney Kardashian Bagikan Resep Brownies Enak Sang Ibu


Simak Video "Ini Bekal Menarik dan Bergizi untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)