Tren Resto All You Can Eat

Bayar Sekali Bisa Makan Sepuasnya di Restoran All You Can Eat

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Jul 2019 17:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Konsep restoran All You Can Eat (AYCE) sengaja dihadirkan bagi pencinta kuliner yang doyan makan banyak. Bahkan kini resto AYCE hadir dengan tren harga murah meriah.

Restoran AYCE menerapkan sistem penjualan menu makanan sekali bayar dengan satu harga. Makanan tidak disajikan per porsi melainkan dengan konsep prasmanan atau buffet. Sekali bayar, pengunjung bisa menikmati makanan sepuasnya tanpa ada batasan.

Sesuai dengan sebutannya, secara harfiah All You Can Eat berarti Anda bisa makan sepuasnya. Sistem restoran ini lebih simpel dan lebih menarik bagi orang-orang yang sanggup menyantap makanan dalam jumlah sangat banyak.
Bayar Sekali Bisa Makan Sepuasnya di Restoran All You Can Eat Foto: iStock

Baca juga : Setelah Gajian Enaknya Makan Puas 'All You Can Eat' Harga Rp 100 Ribu

Tarif harga untuk makan di restoran AYCE memang terbilang tinggi namun sebanding dengan jumlah sajian yang bisa disantap. Beberapa restoran yang mengusung konsep ini antara lain menyajikan menu bbq, shabu-shabu, dimsum bahkan ada restoran khas Indonesia.

Jika dahulu restoran AYCE identik dikenal dengan harganya yang tinggi, kini tengah jadi tren kedai AYCE yang menawarkan harga murah meriah. Dengan harga dibawah Rp 100 ribu, pencinta makanan bisa dengan lahap makan sepuasnya. Apalagi sajian yang ditawarkan ini menu bbq berupa daging panggang. Hanya saja diberlakukan batasan waktu, umumnya hanya 90 menit.
Bayar Sekali Bisa Makan Sepuasnya di Restoran All You Can Eat Foto: iStock

Karena banderol harga yang sangat terjangkau, jangan terlalu berharap banyak pada rasa dan kualitas hidangannya. Sesuai dengan harga, daging yang tersaji biasanya hadir dalam irisan tipis, berbeda dengan resto AYCE yang harganya tinggi.

Selain restoran biasa, konsep AYCE juga diterapkan di banyak hotel berbintang. Menu prasmanan di hotel jauh lebih banyak dan beragam, biasanya konsep ini diterapkan saat jam makan siang, makan malam ataupun brunch di akhir pekan.

Menu di hotel lebih bervariasi dan disajikan dalam beberapa stall mulai dari makanan pembuka, makanan utama dari Nusantara dan mancanegara hingga stall aneka dessert. Menu prasmanan di hotel berbeda dengan menu di restoran bbq atau shabu-shabu yang harus diolah sendiri, di hotel semua makanan sudah siap santap.
Bayar Sekali Bisa Makan Sepuasnya di Restoran All You Can Eat Foto: iStock

Baca juga : 5 Tempat BBQ Murah dan Enak Ini Tawarkan Harga Rp 99.000!

Sebelum memutuskan makan di restoran AYCE, sebaiknya harus tahu dulu aturan makan agar selera terpuaskan dan tak rugi mengeluarkan banyak uang. Perhatikan juga tips dan trik makan di restoran AYCE.

Meski makan banyak di restoran AYCE bisa disiasati agar tak berlebihan dan kekenyangan. Pada ulasan khusus kali ini, detikFood akan membahas semua hal tentang restoran AYCE. Dari jenisnya, sistem sajian hingga aturan serta trik menyantap makanan agar kenyang dan puas.

Simak Video "Puas Makan 'All You Can Eat' Wagyu Asli yang Gurih Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)