Berjualan Kue Sambil Gendong Adiknya, Anak Ini Bikin Haru Netizen

Riska Fitria - detikFood Senin, 22 Jul 2019 14:29 WIB
Foto: Instagram @adeseptiannn Foto: Instagram @adeseptiannn
Jakarta - Seorang anak perempuan asal Surabaya ini rela berjualan kue sambil gendong adik balitanya. Ia melakukannya demi membantu sang Ibu.

Kisah mengharukan dibagikan oleh seorang youtuber, Ade Septian. Lewat video yang diunggah di channel youtubenya, ia menceritakan perjuangan seorang anak perempuan penjual aneka kue.

Anak perempuan yang diketahui bernama Sandra tersebut menjual kue yang dijajahkan di dalam kerancang sepedanya. Sandra berjualan dengan mangkal di pinggir jalan tepat di depan supermarket di Pondok Chandra, Surabaya.
Berjualan Kue Sambil Gendong Adiknya, Anak Ini Bikin Haru NetizenFoto: Instagram @adeseptiannn

Kue yang dijual pun beraneka ragam, mulai dari kue abon, kue donat, keripik, hingga arem-arem dan masih banyak lagi. Semua kue-kue tersebut dijual dengan harga rata-rata Rp.3.000.

Dengan harga tersebut, Sandra mengaku hanya mendapat untung Rp.1.000 setiap kuenya. Yang mengharukan adalah Sandra berjualan sambil menggendong adik kecilnya yang masih berusia lima tahun.

Baca Juga : Bikin Haru! Kisah Ibu yang Meminta Pertolongan untuk Segelas Kopi

Video yang berdurasi sekitar 12 menit itu juga menceritakan bahwa Sandra berjualan untuk membantu sang Ibu yang kini jadi orang tua satu-satunya yang dimiliki Sandra lantaran Ayahnya sudah meninggal.
Berjualan Kue Sambil Gendong Adiknya, Anak Ini Bikin Haru NetizenFoto: Instagram @adeseptiannn

Selain melalui youtuber, Ade Septian juga membagikan kisah Sandra melalui instagramnya @adeseptiannn sambil mempromosikan dagangan dan berharap bisa membantu melariskan dagangan Sandra.

Merasa tersentuh, netizen pun beramai-ramai ikut mempromosikan dan bahkan ada yang rela datang ke tempat jualan Sandra dan memborong jualannya tersebut.
Berjualan Kue Sambil Gendong Adiknya, Anak Ini Bikin Haru NetizenFoto: Instagram @adeseptiannn

"Ngeborong jajanannya Dek Sandra yang jualan di depan supermarket Pondok Chandra. Udah malem tapi masih belum abis. Beli dong kalau lewat, kalau gak suka kasih tetangga aja, setidaknya membantu dengan membeli. Sumpah Aku gak kuat mau nangis ini," cerita salah satu netizen.

Menurut informasi, Sandra berjualan setiap hari setelah pulang sekolah mulai dari pukul 4 sore hingga pukul 8 malam. Bahkan terkadang Sandra harus lebih lama lagi berjualan karena dagangannya belum habis.

Baca Juga : Kisah Haru Pria yang Memakan Ayam Peliharaannya Sendiri (raf/odi)