Wouw! Gambar Kucing dan Anjing Muncul Saat Piring Ini Dituangi Kecap

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Jul 2019 13:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Seniman bisa menghasilkan karya seni lewat berbagai media, tak terkecuali lewat alat makan. Sebuah piring didesain dengan hiasan lukisan yang tersembunyi, karya ini baru terlihat ketika diisi makanan.

Dilansir dari BoldSky (22/7) para seniman di studio seni ReDeStu di Jepang membuat sebuah seni tersembunyi pada media piring. Sekilas piring berwarna putih ini hanya menampilkan sketsa gambar anjing.

Piring ini tampak biasa karena sudah banyak piranti makan yang hadir dengan hiasan seperti ini. Tapi jangan salah, piring bermotif anjing ini akan berubah menjadi lukisan mencengangkan saat diisi dengan makanan.
Wouw! Gambar Kucing dan Anjing Muncul Saat Piring Ini Dituangi Kecap Foto: istimewa

Baca juga : Kerennya Seniman yang Buat Piring dan Gelas Keramik dengan Teknik Ukir

Gambar anjing yang sebelumnya hanya berwarna hitam putih maka ketika sudah diisi kecap asin akan menunjukkan anjing coklat yang lebih nyata. Efek 3D pada gambar anjing ini terlihat seperti timbul dan sangat nyata.

Ditambah lagi dengan perubahan warna yang membuat anjing dalam piring ini berwarna coklat.

Piring ini sengaja dibuat dengan tujuan agar orang-orang bisa menikmati seni lewat alat makan. "Anda bisa mengubah makanan untuk tampil lebih artistik dan menarik," kata pihak studio seni.
Wouw! Gambar Kucing dan Anjing Muncul Saat Piring Ini Dituangi Kecap Foto: istimewa


Baca juga : Kreatif! Seniman Ini Bikin Karya Mikro Fotografi dari Alat Dapur dan Makanan

Untuk masa percobaan ini memang baru mengeluarkan gambar anjing saja namun kedepannya akan lebih banyak gambar ikon Jepang yang dihadirkan. Rencananya akan ada alat makan dengan desain gunung Fuji atau gerbang Itsukushima Shrine yang sangat populer di Jepang.

Penasaran dengan harganya? Satu piring ini dibanderol seharga 1.080 Yen (Rp 139 ribu). Di Jepang, piring ini sudah banyak diburu, penjualnya juga merasa kewalahan karena permintaan pasar yang sangat meningkat.

Simak Video "Pakai Belimbing Wuluh, Cuci Piring Jadi Mudah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)