Ini Dia Serial Kuliner yang Masuk Dalam Nominasi Emmy Award 2019

Dewi Anggraini, Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 21 Jul 2019 09:00 WIB
Foto: CNN Foto: CNN
Jakarta - Beberapa waktu lalu, penyelenggara Emmy Awards 2019 merilis daftar serial TV yang masuk dalam nominasi. Ada serial berkaitan dengan makanan masuk dalam 5 nominasi ini.

Dikutip dari Food & Wine (16/7), berikut 5 serial televisi berkaitan dengan dunia kuliner yang masuk dalam nominasi Emmy Award 2019. Dari mulai 'Top Chef' hingga final 'Parts Unknown' Anthony Bourdain.

1. Outstanding Competition Program

Ini Dia Serial Kuliner yang Masuk Dalam Nominasi Emmy Award 2019 Foto: Istimewa

Foto: MIAbites Food Blog
Top Chef season 16 kembali masuk dalam nominasi Emmy Award. Kali ini program yang membawa para koki dari Kentucky ke Macau itu tidak sendirian. Serial itu masuk bersama dengan program milik Netflix soal kegagalan saat membuat kue, 'Nailed It!' masuk dalam nominasi kategori, 'Outstanding Competition Program'.

2. Outstanding Structured Reality Program

Ini Dia Serial Kuliner yang Masuk Dalam Nominasi Emmy Award 2019 Foto: Istimewa

Foto: Independent UK
'Queer Eye' dan pakar kuliner residen 'Fab Five', Antoni Porowski dinominasikan dalam kategori yang sama dengan 'Mayor of Flavortown Guy Fieri's Diner's Drive-Ins and Dives'. Program-program tersebut masuk dalam kategori 'Outstanding Structured Reality Program'

Baca juga: The Annual Emmy Awards ke-70 Akan Sajikan 35 Makanan Mewah

3. Outstanding Unstructured Reality Program

Ini Dia Serial Kuliner yang Masuk Dalam Nominasi Emmy Award 2019 Foto: Istimewa

Foto: Bustle
Serial milik kreator program televisi 'Everybody Loves Raymond', Phil Rosenthal masuk dalam nominasi 'Outstanding Unstructured Reality Program'. Serial travel dan kuliner 'Somebody Feed Phil' itu masuk nominasi bersama dengan dokumenter memancing kepiting Alaska, 'Deadliest Catch'.

4. Outstanding Variety/Sketch Series

Ini Dia Serial Kuliner yang Masuk Dalam Nominasi Emmy Award 2019 Foto: Istimewa

Foto: The AV Club
Serial pendidikan 'Sloshed dan Drunk History' dinominasikan dengan sederet serial bergenre komedi seperti 'At Home with Amy Sedaris'. Serial komedi tersebut berhasil memberikan nuansa sarkastik lewat acara kerajinan dan memasak.

5. Outstanding Informational Series or Special

Ini Dia Serial Kuliner yang Masuk Dalam Nominasi Emmy Award 2019 Foto: CNN

Final dari semi-anumerta Anthony Bourdain 'Parts Unknown' serta acara yang dipandu Jerry Seinfeld 'Comedians in Cars Getting Coffee' masuk sebagai nominasi 'Outstanding Informational Series or Special'. Kira-kira siapa yang akan meraih penghargaan Emmy Award 2019?

Baca juga: 'Parts Unknown' yang Dipandu Anthony Bourdain Masuk 6 Nominasi Emmy Award (dwa/odi)