Cantiknya Soft Ice Cream Buket Bunga yang Manis dan Lembut

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 20 Jul 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Es krim soft serve terkenal dengan rasa dan teksturnya yang lembut. Tampilan es krim ini bisa dibuat istimewa, salah satunya dibentuk menyerupai buket bunga.

Kreasi soft ice cream atau es krim soft serve bentuk buket bunga hadir di Fukuoka, Jepang. Pengguna Twitter @sweetroad5 mengunggah 3 foto es krim bentuk unik ini. Ia menginformasikan gerai yang menjualnya adalah BumBleBee. Mereka terkenal dengan sajian es krimnya yang enak.

Lokasi BumBleBee ada di dekat stasiun Fukuoka Yakiun. Kreasi es krim buket bunganya dinamai Flower Soft Cream dengan topping bentuk pita dan hati yang tak kalah menggemaskan. Unggahan @sweetroad5 ternyata jadi viral hingga mendapat 74.000 likes.

Cantiknya <i>Soft Ice Cream</i> Buket Bunga yang Manis dan LembutFoto: Istimewa

Mengenai asal-usul kafe, Mothership (19/7) melaporkan BumBleBee terafiliasi dengan Coniglio Cafe yang populer di Fukuoka. Es krim soft serve buatan mereka memiliki tekstur ringan dan membal. Rasanya juga konon begitu lembut dengan cecapan intens di awal, namun menyegarkan di akhir.

Baca Juga: Sluurp! 10 Soft Ice Cream Unik Ini Siap Puaskan Dahaga

Khusus es krim buket bunga, mereka menawarkan 3 pilihan rasa. Ada premium vanilla, strawberry, dan gabungan keduanya. Harga masing-masing rasa vanilla dan strawberry 550 yen atau sekitar Rp 71.200, sementara rasa gabungan 600 yen atau sekitar Rp 77.600.

Cantiknya <i>Soft Ice Cream</i> Buket Bunga yang Manis dan LembutFoto: Istimewa

BumBleBee turut menawarkan pelengkap yang menggemaskan seperti pita, sepasang kuping kelinci, dan candy cane secara terpisah. Harganya 50 yen atau Rp 6.400 per buah. Bagi pencinta es krim Instagramable pasti memesan pelengkap ini untuk mempercantik tampilan es krim.

Sebelum es krim buket bunga, kreasi es krim unik juga bisa ditemukan di Taiwan. Kafe Sowing the Sweets membuat es krim bentuk anjing bulldog mungil, lengkap dengan lekukan kerut di wajahnya.

Cantiknya <i>Soft Ice Cream</i> Buket Bunga yang Manis dan LembutFoto: Istimewa

Bukan hanya wajah bulldog yang dibuat detail, bagian lipatan di tubuh bulldog dibuat semirip mungkin. Begitu juga dengan telapak dan pantat anjing yang mungkin membuat pembeli sayang memakannya.

Es krim bulldog ini pun sempat begitu viral lantaran tampilannya yang realistis. Pihak kafe menjual es krim seharga 250 NTD atau sekitar Rp 117.000 di tahun 2018. Wah, kalau es krimnya begini sih benar-benar sayang dimakan!

Baca Juga: Viral! Ada Es Krim Bulldog yang Terlihat Persis Anjing Sungguhan

(adr/odi)