Waduh! Sang Pisang Juga Keluarkan Larangan Bagi Pembeli

Devi Setya - detikFood Selasa, 16 Jul 2019 18:35 WIB
Foto: instagram @sangpisang2017 Foto: instagram @sangpisang2017
Jakarta - Peraturan baru sebuah maskapai penerbangan membuat banyak pihak ikut meramaikan momen. Seperti Sang Pisang yang turut membuat peraturan bagi pelanggannya.

Lewat instagram resmi Sang Pisang, usaha kuliner milik putra Presiden Jokowi ini membuat aturan baru. Unggahan foto berisi larangan yang ditujukan bagi para pengunjung kedai Sang Pisang.

Jelas larangan ini hanya sebuah lelucon semata. Ada 5 poin yang tertera dalam pengumuman ini.
Waduh! Sang Pisang Juga Keluarkan Larangan Bagi PembeliFoto: instagram @sangpisang2017

Baca juga : Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran Buat 'Peraturan' Baru Soal Foto di Restoran

Unggahan ini tampil layaknya sebuah berita dengan judul "Sang Pisang Larang Pengunjung Melakukan Kegiatan Ini." Di sini juga tertera nama, tanggal dan jam yang tak kalah nyeleneh.

5 poin ini ditujukan bagi seluruh kru serta para pengunjung yang datang. Beberapa larangannya terkait tentang larangan berhutang, larangan membeli Sang Pisang dalam jumlah sedikit, larangan berswafoto tanpa membeli, larangan menggoda kru outlet hingga larangan membeli Sang Pisang secara eceran.

Di akhir poin tertulis jika aturan ini harus dilaksanakan secara konsisten. Bubuhan tanda tangan dalam pengumuman ini juga tak kalah menggelitik karena yang tertera adalah tanda tangan infrastruktur senam.
Waduh! Sang Pisang Juga Keluarkan Larangan Bagi PembeliFoto: Dok. detikFood

Baca juga : Ramai Menu Garuda Indonesia Ditulis Tangan, Rius Vernandes Beri Penjelasan

Foto ini lantas mendapat berbagai respon dari netizen. Setidaknya sore ini unggahan sudah dilike lebih dari 2.000 dan mendapat ratusan komentar.

"Kalo ke outlet Sang Pisang buat nanyain harga Markobar boleh gak kak?" tanya netizen.

"Gara-gara Garuda nih yang lain jadi bikin parodi" sahut netizen lainnya.

Pengumunan imbauan ini meramaikan imbauan maskapai Garuda Indonesia yang lebih dulu heboh. Seperti diketahui, pihak manajemen Garuda Indonesia mengeluarkan imbauan kepada kru dan penumpang untuk tidak mendokumentasikan kegiatan apapun di dalam kabin pesawat.

Baca juga : Garuda Imbau Penumpang Tak Ambil Foto dan Video di Pesawat (dvs/odi)