Ternyata Ini Fungsi Garis Putih Bergelombang di Freezer

Riska Fitria - detikFood Selasa, 16 Jul 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tahukah Anda apa fungsi sebenarnya dari garis putih yang ada di freezer kulkas? Netizen sedang memperdebatkannya.

Jika Anda lihat di freezer kulkas, akan menemukan garis-garis putih. Ternyata garis tersebut bukan sebuah desain atau hiasan saja. Melainkan punya fungsi tersendiri.

Namun, banyak orang yang masih belum tahu mengenai fungsi yang sebenarnya dari garis tersebut. Hal ini pun ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial.
Ternyata Ini Fungsi  Garis Putih Bergelombang di FreezerFoto: Istimewa

Lewat facebook seorang wanita mengunggah foto kulkasnya yang memperlihatkan garis-garis pada freezernya dengan selusin kemasan daging yang berjejer rapih. Bersamaan dengan foto tersebut wanita yang tidak diketahui idetintitasnya ini menuliskan sebuah caption.

Baca Juga : Inilah Cara Benar Menyimpan Masakan di Freezer!

"Di usia berapa kalian baru tahu kalau garis di freezer berfungsi sebagai tempat menata nampan daging agar bisa berdiri?" tulisnya.

Unggahan wanita ini pun viral setelah dibagikan sebanyak 600 kali. Spontan unggahannya ini langsung mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ada yang pro dan ada pula yang kontra.
Ternyata Ini Fungsi  Garis Putih Bergelombang di FreezerFoto: Istimewa

"Oh Saya baru menyadari dan itu masuk akal", tulis salah satu netizen di kolom komentar.

Namun, tak sedikit juga yang menyampaikan protes lantaran apa yang disampaikan oleh wanita tersebut bukanlah fungsi yang sebenarnya dari garis di freezer.

Seorang netizen lain mengatakan bahwa fungsi yang sebenarnya dari garis freezer itu adalah sebagai sirkulasi udara. Sehingga jika Anda menaruh daging, daging tersebut tidak akan menempel dengan lekat di alas freezer. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah mengambil daging dari freezer.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh seorang ahli bernama Colion Jones di Appliances Online. Menurutnya garis freezer tersebut berguna untuk sirkulasi udara yang membuat sayuran ataupun daging menjadi lebih segar. Selain itu juga mempermudah proses pembersihan.
Ternyata Ini Fungsi  Garis Putih Bergelombang di FreezerFoto: Eny K

"Di lemari es dan freezer, udara tidak bisa bersirkulasi dengan baik jika ada barang yang diletakkan dipermukaan yang rata," ujar Colin JOnes.

Lebih lajut Colin juga mengatakan bahwa jika tidak dibuat garis seperti itu bisa mempengaruhi makanan yang disimpan di dalamnya. Sehingga makanan tersebut tidak bisa bertahan lama.

Jadi, garis freezer tersebut tidak ada hubungannya dengan nampan daging seperti yang disebutkan oleh wanita tadi.

Baca Juga : Agar Freezer Tetap Dingin dan Berfungsi Maksimal, Perhatikan Hal Penting Ini (1)

Simak Video "Merapat ke 'Kratong Song Krueng' untuk Cicipi Rujak Kecapi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)