Nyleneh! Es Krim Ini Diberi Topping Ayam Goreng, Kentang dan Saus Sambal

Devi Setya - detikFood Selasa, 16 Jul 2019 13:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Es krim dengan topping buah atau cokelat sudah biasa. Berani coba es krim dengan topping gurih berupa ayam goreng, kentang goreng hingga saus sambal?

Es krim punya rasa manis sehingga banyak orang gemar menambahkan berbagai topping manis sebagai pelengkap. Tapi di London ada kafe es krim yang menawarkan paduan es krim manis dengan topping makanan gurih.

Dikabarkan MSN (16/7) kafe House of Ice Cream yang berlokasi di London menghadirkan es krim dengan sensasi nyentrik. Es krim yang dibuat dengan susu kerbau ini disajikan dengan topping ayam goreng, kentang goreng dan saus sambal.
Nyleneh! Es Krim Ini Diberi Topping Ayam Goreng, Kentang dan Saus SambalFoto: istimewa

Baca juga : Pria Ini Makan Es Krim dengan Lobster, Saus Tomat hingga Tiram Mentah

Rencananya es krim ini akan mulai disajikan 17 Juli 2019, bertepatan dengan Hari Es Krim Nasional yang dirayakan di London. Meski tidak jadi menu utama di kafe ini, paduan makanan manis dan asin ini sudah menarik banyak perhatian foodies.

Es krim ini bisa dinikmati siapapun yang punya nyali besar untuk merasakan sensasinya. Tak hanya es krim dengan ayam goreng, kafe ini juga menawarkan varian es krim yang tak kalah unik yakni es krim beralkohol.

Untuk es krim beralkohol, campurannya ada martini yang dikombinasikan dengan raspberry sorbet, tequila dan sorbet blood orange, gin, rhum Baacardi serta soda. Yang membuat es krim ini semakin spesial adalah tambahan es krim kelapa vegetarian.
Nyleneh! Es Krim Ini Diberi Topping Ayam Goreng, Kentang dan Saus SambalFoto: istimewa

Masih belum puas? Kafe juga menyediakan fasilitas khusus bagi pengunjung yang ingin membuat racikan es krim sesuai selera sendiri. Di area Build Your Own, pengunjung bebas memberikan topping es krim yang disuka.

Bagi para vegetarian, wajib menjajal es krim cokelat yang dibuat menggunakan santan. Semua menu es krim ini tersaji dalam waktu terbatas yakni mulai 17-31 Juli 2019 di kafe pop-up yang berlokasi di Faringdon, pusat kota London.

Baca juga : Es Krim Rasa Yakult hingga Saus Tomat, Ini 5 Es krim Kekinian yang Hits

Simak Video "Suka Makan Es Krim Tapi Takut Gemuk? Coba Icip Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)