5 Tempat Makan Sushi Enak di Singapura yang Tak Bikin Kantong Bolong

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 15 Jul 2019 19:00 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Lagi di Singapura dan ngidam makan sushi enak? Datangi saja 5 tempat ini. Kelimanya hadirkan banyak pilihan sushi enak dengan harga yang terjangkau.

Tak usah takut kantong bolong jika ingin makan sushi enak di Singapura. Sebab negara tetangga itu juga punya beberapa tempat makan sushi premium dengan harga yang tak menguras kantong.

Berikut 5 gerai sushi enak di Singapura versi Asia One (3/7).

1. Sushi Express

5 Tempat Makan Sushi Enak di Singapura yang Tak Bikin Kantong BolongFoto: Istock

Sushi Express jadi conveyor belt sushi terpopuler di Singapura. Itu karena harga satu piring sushi di sini hanya sebesar $ 1,50 (Rp 25 ribu). Selain soal harga, Sushi Express juga punya banyak varian sushi enak. Pelanggannya bisa memakan sushi klasik hingga modern.

2. Genki Sushi

5 Tempat Makan Sushi Enak di Singapura yang Tak Bikin Kantong BolongFoto: detikFood

Rantai conveyor belt sushi ini sudah punya beberapa cabang di pusat kota Singapura serta tiga cabang di beberapa wilayah lain. Genki Sushi juga tawarkan sushi dengan harga terjangkau. Harganya dimulai dari $1,80 (Rp 25 ribu) hingga $ 5.80 (Rp 81 ribu).

Baca juga: 5 Restoran Enak Ini Wajib Dikunjungi Saat ke Jewel Changi Airport

3. Sushi Bar

5 Tempat Makan Sushi Enak di Singapura yang Tak Bikin Kantong BolongFoto: Instagram

Ingin menyantap sushi di tempat yang lebih premium namun dengan harga yang tergolong ramah di kantong? Sushi Bar bisa jadi pilihan. Gerai sushi ini memiliki tiga gerai yang cukup nyaman dan lebih artisanal daripada jaringan restoran khas Jepang biasa.

Setiap outlet memiliki menu khas sendiri. Contohnya outlet di Ngee Ann City yang memiliki hotpot sup miso salmon kabuto seharga $ 15,90 (Rp 223 ribu), wafu spageti seharga $ 10,90 (Rp 153 ribu) dan steak sirloin seharga $ 14,90 (Rp 209 ribu) untuk 100g .

4. Hei Sushi

5 Tempat Makan Sushi Enak di Singapura yang Tak Bikin Kantong BolongFoto: Instagram

Ini dia gerai conveyor belt sushi berlabel Halal pertama di Singapura. Selain kerap dikunjungi anak-anak muda di sana, gerai sushi ini juga sering kebanjiran orderan online.

Harga sushi klasik di sini ialah sebesar $ 2.38 (Rp 33 ribu). Sedangkan menu sushi premiumnya dibanderol sebesar $ 4.38 (Rp 61 ribu). Meski tak semurah gerai lainnya, harganya tergolong masih masuk di akal.

5. Standing Sushi Bar

5 Tempat Makan Sushi Enak di Singapura yang Tak Bikin Kantong BolongFoto: Instagram

Setiap hari senin dan kamis, Standing Sushi Bar tawarkan sashimi salmon dengan harga khusus, yakni $ 3 (Rp 42 ribu). Sedangkan untuk chuka itako atau baby oktopus dijual seharga $ 8,60 (Rp 120 ribu), tori katsu seharga $ 12,80 (Rp 179 ribu), dan avocado roll seharga $ 8,60 (Rp 120 ribu).

Baca juga: Bisa Makan Enak Harga Terjangkau di 7 Tempat Orchard Road Ini

Simak Video "Bakery Berkonsep Halal All Things Delicious"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)