Penggemar Berat Kopi, Rio Dewanto Bisa Minum Kopi 15 Kali Sehari

Riska Fitria - detikFood Senin, 15 Jul 2019 15:50 WIB
Foto: Instagram @riodewanto Foto: Instagram @riodewanto
Jakarta - Sebagai penggemar berat kopi, aktor tampan Rio Dewanto Bisa Habiskan hingga 15 cangkir kopi dalam sehari bahkan lebih.

Rio Dewanto dikenal sebagai aktor yang sudah memerankan banyak karakter di film layar lebar. Salah satu film terbarunya adalah 'Bridezilla' yang dijadwalkan akan tayang pada Agustus 2019 mendatang.

Selain itu, Rio juga masih bergelut dalam bisnis kafe. Di samping kesibukannya tersebut, Rio justru memilih minum kopi sebagai penyemangat. Bahkan, dalam sehari Rio mengaku bisa minum kopi hingga 15 kali.
Penggemar Berat Kopi, Rio Dewanto Bisa Minum Kopi 15 Kali SehariFoto: Instagram @riodewanto

Baca Juga : Keluarga Rio Dewanto Kulineran di Ubud hingga Momen Bos Facebook dengan Makanan

"Ya, saya sehari bisa banyak banget minum kopi, kadang-kadang 10 sampai 15 kali," ujar Rio Dewanto pada detikFood (15/7).

Lebih lanjut suami dari Atiqah Hasiholan ini mengaku bisa lebih dari 15 kali minum kopi saat dirinya menjadi juri. Seperti yang diketahui bahwa Rio Dewanto dipilih sebagai juri dalam ajang kompetisi barista.

Kebiasaan minum kopinya tersebut berlangsung mulai dari dirinya bangun tidur. Hal tersebut tentu membuat dirinya aktif hingga malam hari karena kandungan kafein pada kopi.
Penggemar Berat Kopi, Rio Dewanto Bisa Minum Kopi 15 Kali SehariFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

"Pasti saya bangun tidur, bener-bener langsung buat kopi. Kadang buat sendiri, kadang suka dibantuin sama anak saya," lanjut Rio.

Menyadari porsi minum kopinya terlalu banyak, ayah satu anak ini mencoba menetralisirnya dengan rutin mengonsumsi buah pisang. Menurut Rio, buah pisang merupakan buah yang kaya serat, sehingga dipercaya bisa menetralisir kandungan kafein yang berlebih dalam tubuh.


Baca Juga : Begini 10 Keseruan Rio Dewanto Mencicip Makanan Sambil Jalan-jalan

Simak Video "Cerita Rio Dewanto Jadi Aktivis Kopi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)