Hangout Seru di 5 Kafe HIts di Kawasan Kuningan Jakarta Ini

Riska Fitria - detikFood Minggu, 14 Jul 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kalau mau hangout di sekitar Jakarta Selatan, kawasan Kuningan punya beberapa kafe menarik, interior cozy dan makanan menanti Anda.

Menghabiskan waktu saat akhir pekan tidak perlu jauh-jauh. Di Jakarta ada banyak kafe yang bisa jadi tempat berkumpul dan makan bersama dengan teman juga keluarga. Di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini 5 kafe yang seru untuk habiskan waktu.


Baca Juga : Super Kreatif! Ada Kafe di Dalam Mobil hingga Makan di Lubang WC

1. Padi Restaurant & Cafe
Hangout Seru di 5 Kafe HIts di Kawasan Kuningan Jakarta IniFoto: Istimewa

Berlokasi di Jalan Denpasar Selatan No.1, Kuningan, Jakarta Selatan, resto ini bertempat di Puri Denpasar Hotel. Uniknya, resto ini memiliki konsep seperti di Bali. Terdapat dua ruangan, yaitu outdoor dan indoor yang bisa dipilih sesuai selera.

Bukan hanya konsep interior restonya saja yang seperti di Bali. Menu makananya pun persis seperti di Bali. Ada nasi campur Bali yang disajikan dalam piring yang besar. Sajiannya berisi nasi putih, sate lilit, sate plecing, ayam suwir, sayur nangka, urap, lengkap dengan sambalnya. Kabarnya menu nasi Bali tersebut merupakan menu andalannya dan banyak dipesan pelanggan.

2. Ole Kafe
Hangout Seru di 5 Kafe HIts di Kawasan Kuningan Jakarta IniFoto: Istimewa

Ole Kafe terletak di Jalan Prof. Doktor Satrio, tepatnya di samping Mall Ambassador, Kuningan Jakarta Selatan. Kafe ini di dominasi dengan warna hitam. Uniknya, kafe ini dihiasi dengan berbagai kata-kata mutiara yang dipajang hampir di setiap sudut.

Kafe ini hanya menyediakan menu kopi, croissant dan roti saja. Setiap weekend, kafe ini selalu ramai dipadati pengunjung. Biasanya pengunjung memesan menu Caffe Mocca dengan harga Rp. 37.000 dan menu croissant cokelat dengan harga Rp. 27.000.

3. Meanwhile Cafe
Hangout Seru di 5 Kafe HIts di Kawasan Kuningan Jakarta IniFoto: Istimewa

Meanwhile cafe dikenal sebagai kafe dengan desain yang minimalis. Lokasi ada di Jalan Perintis No. 16 Kuningan, Jakarta Selatan. Ruangannya lengkap ada indoor dan ada outdoor. Warna kafe ini didominasi dengan warna hijau tosca. Selain itu, kafe ini juga sering dijadikan tempat anak-anak muda mengerjakan tugas.

Di sini Anda bisa pesan Berbagai kopi yang dibanderol dengan harga terjangkau. Yang paling sering di pesan oleh pelanggan ada white coffee seharga Rp. 20.000 dan kopi rumah eyang seharga Rp. 23.000. Untuk menu white coffee dikemas dalam botol plastik mungil yang bisa dibawa kemana-mana.

4. Hummingbird Cafe
Hangout Seru di 5 Kafe HIts di Kawasan Kuningan Jakarta IniFoto: Istimewa

Selain di bandung, Hummingbird cafe juga tersedia di Jakarta. Berlokasi di Mall Kuningan City, Kafe ini termasuk kafe yang hits di Jakarta. Interiornya sangat unik, yaitu didesain persis seperti sangkar burung. Bahkan pelanggan yang datang ke sini tak pernah ketinggalan untuk berfoto.

Menu yang tersedia di sini ada mulai dari makanan asia dan western. Menu yang sering direkomendasikan yaitu Deep Fried Oxtail berupa seporsi nasi putih dengan daging buntut sapi yang digoreng kering kemudian dipanggang lagi dengan saus kecam manis. Harga yang ditawarkan di sini mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

5. Jacada's Cafe
Hangout Seru di 5 Kafe HIts di Kawasan Kuningan Jakarta IniFoto: Istimewa

Kafe yang satu ini terletak di dalam Bellagio Boutique Mall, Kuningan Jakarta Selatan. Tepatnya di lantai ground unit OG-02. Kafe ini didomnikasi dengan warna coklat dengan kursi-kursi berwarna hitam. Kafe ini buka mulai dari pukul 7 pagi hingga 9 malam.

Menu yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari holy crab, tuna rustic, kale romaine. Yang menjadi menu andalan kafe ini adalah Jacada's Style yang berupa sajian kale, smooked beef, sayur mayur, dan telur yang dibanderol dengan harga Rp. 45.000.

Baca Juga : Poop Cafe, Kafe Unik Bertema Poop dari Makanan hingga Furnitur (raf/odi)