Di Tempat Ini Bisa Makan Tiram Jepang Paling Segar Sepuasnya

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 12 Jul 2019 13:30 WIB
Foto: Facebook Hachiko District Foto: Facebook Hachiko District
Jakarta - Pencinta tiram wajib datang ke tempat ini kalau berkunjung ke Tokyo. Di sini, Anda bisa makan tiram premium segar sepuasnya!

Tak jauh dari Tokyo Skytree, terdapat gerai makan tiram yang cukup populer. Oyster Market Kaki Ichiba menyediakan ragam pilihan tiram Jepang berkualitas. Di sana, ada sekitar belasan jenis tiram dari 15 prefektur di Jepang.

Di Tempat Ini Bisa Makan Tiram Jepang Paling Segar SepuasnyaFoto: Facebook Hachiko District

Mulai dari tiram Hiroshima hingga tiram dari prefektur Hyogo yang merupakan tiram terbaik di Jepang. Tiap tiram bisa dinikmati dalam keadaan mentah atau pun diolah.

Tiram mentahnya paling enak dikucuri dengan saus ponzu atau pun air jeruk lemon. Rasa asam segar ponzu dan air jeruk lemon membuat daging tiram segar yang juicy renyah jadi makin enak. Apalagi tiram-tiram segar ini tak beraroma anyir.

Baca juga: 8 Lokasi di Jepang Ini Wajib Disambangi Para Foodie

Di Tempat Ini Bisa Makan Tiram Jepang Paling Segar SepuasnyaFoto: Facebook Hachiko District

Sedangkan untuk olahan tiram, Oyster Market Kaki Ichiba menghadirkan ramen tiram, tiram goreng tepung serta tiram panggang.

Khusus tiram panggang, Anda bisa memanggang tiram sendiri di meja santap. Alat panggang disediakan lengkap dengan stopwatch. Berdasarkan penjelasan para staf, tiram mentah paling enak dipanggang selama 4 menit di kedua sisinya.

Setelah matang, Anda tak perlu repot-repot membuka cangkang tiram. Sebab para staf akan membukakan cangkang tiram panggang untuk Anda.

Di Tempat Ini Bisa Makan Tiram Jepang Paling Segar SepuasnyaFoto: Facebook Hachiko District

Dikutip dari akun Facebook Hachiko District, harga tiram di sini dijual mulai dari $18 atau sekitar Rp 253 ribu dan Anda bisa melahap tiram yang ada sepuasnya.

Dengan begitu, tiram yang ada di Oyster Market Kaki Ichiba bisa dinikmati per porsi atau pun santap sepuasnya alias all you can eat. Namun dilihat dari situs milik Tokyo Metropolitan Goverment, kisaran kocek yang wajib Anda bawa ke sini ialah sebesar 2500 yen atau sekitar Rp 320 ribu.

Salah seorang netizen yang mengomentari unggahan akun Hachiko District menyebut bahwa harga makan tiram sepuasnya di gerai ini sebesar 4480 yen atau sekitar Rp 581 ribu . Dengan kocek sebesar itu, Anda bisa makan tiram sepuasnya di sana selama 100 menit. Tapi harga tersebut tidak berlaku untuk olahan ramen tiram.

Baca juga: Manse: Makan Sepuasnya Daging BBQ Ala Korea Cuma Rp 99 Ribu


Unlimited Japanese Oysters for $18

All-You-Can-Eat Japanese Oysters 🐚

(dwa/odi)