Jamur Raksasa di Thailand Ini Disembah dan Diberi Makan Setiap Harinya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 11 Jul 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penemuan jamur berukuran raksasa jadi hal yang unik di Thailand. Karena banyak orang yang mulai menyembah jamur ini, sampai dikirim makanan setiap harinya.

Salah satu restoran di pinggir jalan yang berada di wilayah Uthai Thani, Thailand, menarik perhatian banyak orang. Bukan karena menu makanannya, melainkan karena adanya jamur besar yang tumbuh di lantai restoran.
Jamur Raksasa di Thailand Ini Disembah dan Diberi Makan Setiap HarinyaFoto: Istimewa

Uniknya para warga sekitar mulai datang berbondong-bondong ke sana, setelah salah satu warga melihat bahwa jamur aneh ini tiba-tiba tumbuh di sana. Mereka juga melihat adanya asap misterius yang muncul dari dalam jamur tersebut.

Sehingga banyak warga yang percaya bahwa ini bukan sembarang jamur, melainkan jamur keramat yang harus disembah. Dilansir dari Newsflare (08/07), seorang warga bernama Pranom Inthaphun awalnya menemukan adanya jamur kecil yang tumbuh di lantai restorannya, pada bulan Desember tahun lalu.

Tujuh bulan kemudian, dia terkejut saat melihat jamur itu tumbuh dengan lebar 32 cm, dan warna cokelat tua serta teksturnya yang keras seperti kayu.
Jamur Raksasa di Thailand Ini Disembah dan Diberi Makan Setiap HarinyaFoto: Istimewa
Dari sana banyak pengunjung restoran yang percaya bahwa jamur ini dapat membawa keberuntungan bagi mereka. Jamur tersebut bahkan dikelilingi dinding untuk melindunginya. Lengkap dengan aneka makanan, buah, minuman di sekitar sana sebagai persembahan untuk jamur tersebut.

Salah satunya terlihat kemasan botol jus buah, minuman bersoda, bunga, hingga buah-buahan.

"Saya sangat terkejut ketika menemukan jamur itu bisa menembus lantai, karena biasanya tumbuhan lain tidak bisa seperti itu. Lalu asapnya memang tidak sering muncul, tapi jika muncul warnanya putih dan akan berubah kemerahan ketika jatuh ke lantai," jelas Pranom.
Jamur Raksasa di Thailand Ini Disembah dan Diberi Makan Setiap HarinyaFoto: Istimewa
Pranom percaya bahwa tumbuhnya jamur di restorannya, dapat membawa keberuntungan untuknya dan keluarga.

"Saya merawat jamur ini dengan sepenuh hati, karena saya pikir ada malaikat yang tinggal di sana. Saya membawakan air putih, dan juga makanan setiap paginya untuk menghormati jamur ini," pungkas Pranom.



Simak Video "Cakwe di Bangkok Ini Sungguh Maknyus! "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)