Buronan Ini Berhasil Ditangkap Setelah Viral Jualan Ayam Panggang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 08 Jul 2019 16:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Berniat bersembunyi di Thailand dari Jerman, buronan ini berhasil ditemukan dengan cara unik. Ia ditangkap usai viral jualan ayam panggang di pinggir jalan.

Pada bulan Mei lalu, seorang pria asal Jerman sempat viral setelah membantu sang istri berjualan ayam panggang di pinggir jalan Pak Chong, yang berada di Thailand. Ternyata pria ini merupakan buronan yang dicari oleh interpol.

Baca Juga: Makan Bareng Pacar, Polisi Ini Malah Berhasil Tangkap Buronan di Restoran
Buronan Ini Berhasil Ditangkap Setelah Viral Jualan Ayam PanggangFoto: Istimewa

Dikabarkan Next Shark (05/07), identitas pria ini bernama Maximilian Fernsebner, yang berhasil ditangkap oleh pihak berwenang di Thailand pada minggu lalu. Sebelumnya Maximilian jadi sorotan netizen karena foto-fotonya viral saat berjualan ayam panggang, membantu sang istri yang menggantikan sang ibu yang tengah sakit.

Maximilian dituduh menjual obat-obatan terlarang secara online, seperti menjual metamfetamin dan ekstasi. Ia juga dikabarkan terlibat dalam pencurian dan distribusi pornografi anak.

"Setelah foto-fotonya viral, banyak media yang mulai menghubungi kami. Karena kami tidak tahu siapa dia, akhirnya kami mengirim fotonya ke kedutaan Jerman, dan mereka bilang bahwa Maximilian masuk ke daftar orang yang dicari," ungkap anggota polisi Thailand bernama Kolonel Chatchawan Tipichai.
Buronan Ini Berhasil Ditangkap Setelah Viral Jualan Ayam PanggangFoto: Istimewa

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Maximilian masuk ke Thailand secara ilegal dan sudah tinggal di sana selama beberapa tahun terakhir.

"Ketika ia datang ke Thailand pada tahun 2017, surat perintah dari Interpol belum diteruskan kepada kami. Ketika kami mendapatkan surat perintah itu, dia sudah berada di Thailand. Karena dia masuk secara ilegal, jadinya tidak terdaftar di sistem. Jadi kami tidak tahu dia berada di sini," lanjut Kolonel Tipichai.
Buronan Ini Berhasil Ditangkap Setelah Viral Jualan Ayam PanggangFoto: Istimewa

Menurut pengakuan dari Kolonel Tipichai, mereka sudah mencari Maximilian cukup lama. Jadi setelah foto-foto Maximilian jualan ayam panggang viral di internet, mereka langsung melacak keberadaannya.

Kini Maximilian masih diamankan oleh polisi Thailand, dan sedang bersiap untuk dikirim kembali ke negara asalnya di Jerman, dan diadili di sana.

Baca Juga: Minta Uang Rp 6 Ribu Untuk Beli Sayur, Wanita Ini Malah Diceraikan Suami

Simak Video "Uenak Tenan! Mengintip Pembuatan Ayam Panggang Magetan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)