Kesal dengan Influencer, Penjual Es Krim Ini Naikkan Harga Dua Kali Lipat!

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 08 Jul 2019 07:44 WIB
Foto: Instagram @CVTSOFTSERVE Foto: Instagram @CVTSOFTSERVE
Jakarta - Beberapa influencer atau selebgram kerap meminta produk secara gratis. Penjual es krim ini tidak rela dan malah melipatgandakan harganya!

Penjual es krim di Los Angeles ini sedang ramai diperbincangkan akibat langkah uniknya dalam menanggapi para influencer yang meminta es krim secara gratis.

Dilansir dari Delish (3/7), merk es krim asal Los Angeles, AS bernama CVT Soft Serve yang sudah terkenal lama itu tengah viral. Pemilik CVT Soft Serve, Joe Nicchi, melipatgandakan harga es krimnya khusus untuk para influencer.

Sebelumnya, Nicchi dipenuhi dengan permintaan dari para influencer yang ingin mendapatkan es krim gratis dengan imbalan akan diunggah di Instagram dan Facebook mereka. Tapi Nicchi sangat muak dan tidak memberinya.

Baca Juga: Warung Makan di Tegal Viral Setelah Ketok Harga Menu Nasi dan Kepiting Rp 700 Ribu

Kesal dengan Influencer, Penjual Es Krim Ini Naikkan Harga Dua Kali Lipat!Foto: Instagram @CVTSOFTSERVE


Nicchi justru membuat peraturan baru yang kemudian dibagikan di laman Instagramnya. Peraturan itu menyebut jika ada lagi influencer yang meminta es krim gratis maka harus membayar dua kali lipat.

"Kami memutuskan untuk membuat keputusan ini resmi dengan membuat papan tanda. Kami sangat tidak peduli jika Anda adalah seorang influencer, atau berapa banyak followers yang Anda punya. Lagipula harganya cuma $4, tapi sekarang jadi $8 untuk Anda," jelas Nicchi di Instagram yang ditutup dengan tagar #InfluencersAreGross.

Kesal dengan Influencer, Penjual Es Krim Ini Naikkan Harga Dua Kali Lipat!Foto: Instagram @CVTSOFTSERVE

Nicchi mengatakan bahwa es krimnya hanya dijual dengan harga $4 atau sekitar Rp 60.000. Sehingga menurutnya, kebanyakan orang tetap mampu untuk membeli es krim miliknya.

Bukan hanya itu, Nicchi juga menambahkan, "Saya juga mendapat permintaan untuk mengisi salah satu acara pesta di akhir pekan untuk membagikan es krim kepada 300 orang dengan mengandalkan kata influencer yang ia digunakan. Saya tidak bisa melakukan itu, saya tidak bisa bekerja secara gratis."

Kesal dengan Influencer, Penjual Es Krim Ini Naikkan Harga Dua Kali Lipat!Foto: Instagram @CVTSOFTSERVE

"Menurut saya, tidak ada alasan mereka tidak mendukung kami, walupun saya tidak tahu apa tujuan dari mereka, tetapi saya sangat malu ketika mereka mengatakan mereka adalah influencer atau memberi tahu saya berapa banyak followers yang mereka miliki, saya tidak peduli karena siapapun bisa membeli jumlah pengikut ataupun likes," ungkap Nicchi.

Akun Instagram yang memiliki jumlah followers lebih dari 11 ribu ini sekarang ikut viral. Banyak netizen mendukung mendukung peraturan yang dibuat dan di unggah dilaman Instagram miliknya.

Baca Juga: Ini Dia Es Krim Organik Bentuk Uni yang Akan Jadi Tren

Simak Video "Sensasi Makan Malam di Tambang Batu Bara"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)