Kreasi Mie Instan Unik

Ippudo dan Ichiran Jepang Keluarkan Mie Instan Cup yang Hits

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 07 Jul 2019 15:57 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Kreasi Mie Instan Unik
Jakarta - Ippudo dan Ichiran adalah gerai ramen terkenal di Jepang. Mereka turut mengeluarkan varian mie instan cup yang jadi buruan banyak orang.

Menyebut ramen enak, banyak orang menjagokan ramen kaldu babi (tonkotsu) Ippudo dan Ichiran saat berada di Jepang. Tak hanya menawarkan ramen di restoran, kedua restoran ramen populer ini berinovasi memproduksi mie instan cup.

Selain menyantapnya lebih praktis, mie instan cup Ippudo dan Ichiran dijual lebih murah. Tak heran banyak penggemar ramen berburu mie instan cup yang dijual di minimarket ini.

Ippudo dan Ichiran Jepang Keluarkan Mie Instan Cup yang HitsFoto: Istimewa

Untuk Ippudo, produknya dinamai Ippudo Tonkotsu Instant Ramen. Mie instan ini dijual di 7-Eleven Jepang seharga 300 yen atau sekitar Rp 39.300. Kemasannya berupa mangkuk besar ukuran 440 ml dengan warna merah mencuri perhatian.

Baca Juga: Ippudo di Jepang Buat Saus Rasa Ramen untuk Nasi Goreng hingga Tumisan

Ippudo Tonkotsu Instant Ramen merupakan kolaborasi antara Ippudo, Nissin, dan 7-Eleven. Kabarnya Ippudo Tonkotsu Instant Ramen sudah ada di Jepang sekitar tahun 2000.

Di dalam Ippudo Tonkotsu Instant Ramen terdapat 5 pelengkap. Kemasan transparan berupa irisan char siu babi, kemasan hitam garnish, kemasan oranye bubuk kaldu, kemasan hijau sup cair atau semacam saus bumbu, dan kemasan merah berisi soy sauce plus saus miso pedas.

Ippudo dan Ichiran Jepang Keluarkan Mie Instan Cup yang HitsFoto: Istimewa

Eat and Travel With Us (4/7) mengatakan kaldu tonkotsu mie instan cup ini creamy, harum, dan kaya rasa. Sementara mienya sedikit licin dan empuk. Yang juga menarik perhatian adalah char siu dengan tekstur sangat lembut dan rasa sedikit gurih.

Lalu bagaimana dengan mie instan cup Ichiran? Produk yang hadir tahun 2017 ini bisa didapat di toko Don Quijote yang populer di Jepang. Harganya sekitar Rp 243.000 untuk kemasan isi 5. Ada juga yang isinya 3.

Ippudo dan Ichiran Jepang Keluarkan Mie Instan Cup yang HitsFoto: Istimewa

Tiap kemasan mie instan cup hanya berisi bumbu sup dan bumbu pedas. Kalau mau lebih enak bisa ditambahkan topping sendiri seperti telur, daun bawang, atau lembaran rumput laut.

Soal rasa, Amys Ramen Reviews (4/7) menulis tekstur mie instan enak hanya saja tidak terlalu kenyal seperti mie segar di restoran Ichiran. Kaldu tonkatsunya juga kurang kuat karena lebih mirip shoyu. Secara keseluruhan, ia menilai ramen yang dibuat segar di Ichiran terasa lebih enak.

Ippudo dan Ichiran Jepang Keluarkan Mie Instan Cup yang HitsFoto: Istimewa

Selain Ippudo dan Ichiran, mie instan cup buatan Nakiryu juga sempat hits. Nakiryu merupakan restoran ramen di Jepang yang berpredikat Michelin. Bekerja sama dengan Nissin, mereka mengeluarkan 'Signature Restaurant Series: Nakiryu Dandan Noodles' tahun 2017.

Mie ini menghadirkan kaldu ayam dengan sensasi rasa pedas dan asam. Dandan Nakiryu berisi cincangan daging di dalamnya. Menurut mereka rasanya mirip seperti buatan restoran Nakiryu.

Baca Juga: Kini Ramen Restoran Michelin Star Bisa Dinikmati dalam Kemasan Cup



Simak Video "Gurih Laksa Bihun hingga Pedas Mee Goreng Mamak yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Kreasi Mie Instan Unik