Capai Usia 100 Tahun, Nenek Ini Selalu Makan Roti Ini Tiap Hari

Riska Fitria - detikFood Jumat, 05 Jul 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Nenek ini mencapai usia 100 tahun. Selain hidup sehat, nenek ini tak pernah absen menyantap sausage roll kesukaannya tiap hari.

Tepat pada 30 Juni 2019 kemarin, Nenek bernama Mary Emerson merayakan ulang tahun ke-100. Cucunya bernama Greggs membuat acara peringatan ulang tahunnya. Ada hal unik yang disampaikan saat perayaannya tersebut.

Saking cintanya pada roti sosis gulung atau sausage roll, Mary tak pernah absen menyantap roti berisi daging yang gurih renyah itu. Sausage roll merupakan kue khas Inggris. Dibuat dari adonan pastry berbentuk silinder dengan isian daging cincang berbumbu.

Capai Usia 100 Tahun, Nenek Ini Selalu Makan Roti Ini Tiap Hari KesukannyaFoto: Istimewa


Baca Juga : Nenek Simpan Camilan Cucu Selama 17 Tahun dan Makanan Sehat untuk Kulit

Bahkan saat perayaan ulang tahunnya pun, roti sosis gulung menjadi kue ulang tahunnya. Roti tersebut disusun membentuk angka 100 sesuai dengan usianya sekarang. Mary mengaku bahwa dirinyalah yang membuat roti-roti tersebut.

Mary mengaku senang karena banyak orang yang menikmati sausage roll buatannya tersebut. Selain itu Mary juga mengaku bahwa dirinya merasa senang ketika kembuat roti gulung sosis.

Biasanya setiap natal Mary tak pernah absen untuk membuat roti jenis ini. Dengan begitu Mary bisa menghabiskan waktu bersama cucu perempuannya yang bernama Naomi sambil menikmati roti buatannya.

Capai Usia 100 Tahun, Nenek Ini Selalu Makan Roti Ini Tiap Hari KesukannyaFoto: Istimewa


Mary juga membagikan tips membuat sausage roll. Menurutnya supaya menghasilkan roti yang lezat, sebaiknya dipakai daging yang berkualitas baik, dan memotong daging tersebut dalam ukuran kecil.

"Meski penglihatan saya berkurang, tetapi hingga saat ini saya masih ingat resep-resep pembuatan sausage roll," sambungnya.


Baca Juga : Kenalan dengan Kim Young-won, Nenek 78 Tahun yang Suka Mukbang

Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)