ADVERTISEMENT

Kreasi Mie Instan Unik

Inikah Gerai Ramen di Jepang yang Terbaik di Dunia?

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 02 Jul 2019 17:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ramen merupakan mie instan asli Jepang. Selain beragam inovasi rasa, ada gerai ramen yang punya ramen enak dan disebut terbaik di dunia.

Menyantap ramen di Jepang biasa dilakukan di gerai-gerai ramen atau ramenya. Ramen dibuat segar, diberi topping sesuai selera, diguyur kaldu spesial buatan sendiri dan disajikan panas mengepul. Siapa yang tak tergoda menyantapnya?

Salah satu gerai ramen yang terkenal adalah Ichiran Ramen. Gerai ini sudah banyak tersebar di segala penuju Jepang, seperti Tokyo, Gunma, Kanagawa, Saitama, Chiba, Aichi, Osaka, Gifu, Hyogo, Kyoto, Fukuoka, Hiroshima, Oita dan Kumamoto.

Inikah Gerai Ramen di Jepang yang Terbaik di Dunia?Foto: Istimewa


Baca juga : Ramen Ya! : Murah Meriah Ramen Komplet yang Bikin Kenyang

Sesuai dengan namanya, Ichiran Ramen hanya menyajikan menu ramen. Ramen tersebut disajikan dalam mangkuk-mangkuk dengan berbagai topping. Yang menjadi menu andalan di gerai ramen ini adalah ramen tonkotsu. Disajikan dengan kaldu tulang babi. Ramen tersebut memiliki kuah putih susu dan kental. Meskipun menggunakan kaldu tulang babi, tetapi aromanya tidak amis.

Ramen yang digunakan berukuran kecil sehingga kuah ramen dapat meresap ke mie tersebut. Juga ditambahkan saus rahasia yang diracik dari cabai dan tambahan bumbu rahasia lainnya. Meskipun terlihat merah, saus tersebut tidak terlalu pedas. Tambahan saus rahasia itu bisa menambahkan rasa gurih pada ramen. Itu mengapa ramen ini dikatakan sebagai ramen terenak di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber harga satu porsi ramen di gerai ini harganya 890 Yen atau Rp.115.000.

Inikah Gerai Ramen di Jepang yang Terbaik di Dunia?Foto: Istimewa


Cara memesan ramen di Ichiran Ramen terbilang unik. Pengunjung dipersilahkan memilih menu melalui mesin. Mesin tersebut dilengkapi dengan foto-foto menu. Pengunjung cukup menekan tombol untuk memilih menu, kemudian masukan uang ke dalam mesin. Setelah itu pengunjung akan mendapat tiket kecil. Mesin tersebut bisa mengeluarkan kembalian. Biasanya mesin mungil ditaruh di dekat pintu masuk.

Keunikkan tidak hanya pada cara memesannya, tetapi juga pada tempat makan di gerai Ichiran Ramen. Tempat makannya berupa bilik-bilik yang khusus didesain setiap bilik untuk satu orang. Dengan makan dalam bilik tersebut, pengunjung akan merasakan menyantap ramen dengan privasi.

Inikah Gerai Ramen di Jepang yang Terbaik di Dunia?Foto: Istimewa


Maka tak heran Ichiran Ramen dapat memberikan pengalaman bersantap yang mengesankan. Pengunjung bisa puas menyeruput kuah ramen dengan kuah berisik sekalipun tanpa terganggu oleh orang lain.

Baca juga : Sluurp! Ramen Jadi Makin Creamy dengan Topping Keju

Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT