Tertangkap Curi Durian, Monyet Ini Diberi Hukuman Oleh Pemilik Kebun

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 02 Jul 2019 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Monyet terkenal sering mencuri berbagai makanan dari kebun hingga pekarangan rumah. Seperti yang dilakukan monyet di Malaysia ini.

Kebanyakan orang tidak akan mengejar atau menghukum para monyet yang mencuri makanan, hingga hasil panen mereka. Tapi berbeda dengan pemilik kebun yang satu ini, di mana ia memutuskan untuk menghukum monyet yang tertangkap mencuri durian dari kebunnya.

Baca Juga: Asyiknya! Makan di Restoran Ini Dilayani dan Ditemani Monyet-monyet Lucu
Tertangkap Curi Durian, Monyet Ini Diberi Hukuman Oleh Pemilik KebunFoto: Istimewa
Dikabarkan World of Buzz (01/07), kejadian ini viral lewat sebuah video yang tersebar di Facebook. Sang pemilik kebun yang tidak disebutkan identitasnya ini, mengabadikan aksinya saat memberikan hukuman kepada seekor monyet.

Dalam video tersebut terlihat bagian tubuh monyet yang sudah diwarnai menjadi merah, kemudian kedua tangannya diikat dengan kencang di atas tanah, lengkap dengan tubuh dan kakinya yang diikat dengan seutas tali berisi buah durian.

"Bisakah kau lihat ini? Ada satu durian yang diikat di tangannya, lalu durian lain di badan dan kakinya. Apakah kamu masih berani makan durian? Ini durian. Kamu masih berani memakannya?" tutur pemilik kebun kepada monyet tersebut.
Tertangkap Curi Durian, Monyet Ini Diberi Hukuman Oleh Pemilik KebunFoto: Istimewa

"Sekarang saya akan melepaskanmu, bilang kepada teman-temanmu jangan kembali kemari untuk makan. Apakah kamu mengerti? Jangan ke sini untuk makan, kalau mau mencuri jangan di sini," lanjut pemilik kebun tersebut.

Tentu saja ekspresi monyet yang ketakutan ini, membuat banyak netizen geram, dan mengkritik aksi pemilik kebun tersebut. Banyak netizen yang mengatakan bahwa itu sudah termasuk ke bagian penyiksaan hewan.
Tertangkap Curi Durian, Monyet Ini Diberi Hukuman Oleh Pemilik KebunFoto: Istimewa

Tapi banyak juga netizen yang membela pemilik kebun ini, bahwa cara yang dilakukannya bukan penyiksaan hewan tapi memberi hukuman dengan cara kuno.

Sebelumnya tiga pria asal Vietnam diamankan polisi, setelah terbukti membunuh dan memakan daging monyet yang terancam punah.

Baca Juga: Makan Otak Monyet yang Terancam Punah, Tiga Pria Ini Masuk Penjara



Simak Video "Menikmati Dessert Durian Berbalut Emas 24 Karat, Mau?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)